Kapolres Solo dan Batang Hari Dirotasi

Kapolres Solo dan Batang Hari Dirotasi

KABARINDO, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan internal Polri. Jabatan yang dirotasi di antaranya Kapolres Batang Hari Polda Jambi dan Kapolresta Solo Polda Jawa Tengah.

Rotasi itu tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/2046/IX/KEP./2022 per tanggal 24 September 2022 yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Dalam telegram itu, AKBP Mochammad Hasan yang saat ini menjabat Kapolres Batang Hari dimutasi menjadi Pamen Yanma Polri. Posisi itu akan diisi oleh AKBP Bambang Purwanto.

Kemudian, Kapolres Solo yang tadinya diemban Kombes Ade Safri Simanjuntak akan digantikan Kombes Iwan Saktiadi, yang sekarang menduduki posisi Dirlantas Polda DIY.

Kombes Ade Safri dirotasi karena dalam rangka Dikreg L Sesko TNI Tahun Anggaran 2022. Untuk posisi Dirlantas Polda DIY nantinya dijabat Kombes Alfian Nurrizal.

Lalu, Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), ke depannya akan dijabat Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Telegram itu juga merotasi jabatan Wakapolda Kepri. Ke depannya posisi itu akan dijabat Brigjen Agus Suharnoko.

Kemudian, Wakapolda Kaltim yang saat ini diisi Brigjen Hariyanto dan telah memasuki masa pensiun akan digantikan Brigjen Mujiyono.

Lalu, Brigjen Agus Kurniady yang menjabat Wakapolda Aceh dan memasuki masa pensiun, posisinya akan diganti Brigjen Syamsul Bahri.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan penerbitan surat telegram tersebut.

"Ya benar," kata Dedi saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (26/9/2022).