Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Ini Jumlah Korbannya!

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Ini Jumlah Korbannya!

KABARINDO, PURWAKARTA - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di ruas jalan Tol Cipularang, kilometer 90, tepatnya di Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022) petang.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni, pikap bernomor polisi D 8416 FS yang dikemudikan oleh Ondo Revanda Sipayung. Kemudian, minibus bernomor polisi B 1634 NYR yang dikemudikan oleh Erwan Triagus Gunawan.

Dan, satu kendaraan truk belum diketahui identitasnya karena kabur usai kejadian.

Dalam video amatir yang direkam petugas, terlihat kedua kendaraan alami kerusakan parah di bagian depan kendaraannya setelah terlibat tabrakkan beruntun.

Sementara, petugas kesulitan mengevakuasi korban karena badan korban terjepit bagian kendaraan. Petugas harus memotong bagian mobil yang membuat evakuasi memakan waktu sekitar 1 jam.

Kanit PJR Tol Cipularang, Iptu Herdianto menejelaskan, kecelakaan terjadi ketika ketiga kendaraan itu tengah melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, pikap melaju kencang mendahului melalui bahu jalan.

"Diduga kurang antisipasi, kemudian pikap menabrak truk yang berjalan di depannya," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu.

Kencangnya laju pikap menabrak bagian belakang truk membuat bagian depan mobil pikap ringsek.

Selain itu, membuat pikap berputar arah kembali ke arah Bandung dan datang minibus. Kemudian minibus menabrak bagian depan pikap.

Dalam insiden tersebut sopir dan satu penumpang di dalam pikap tewas seketika dengan luka parah di bagian kepala. Sedangkan, satu penumpang lainnya alami luka berat. Sementara sopir minibus hanya luka ringan.