Kemenparekraf Gandeng Baznas Tingkatkan Pemberdayaan Umat

Kemenparekraf Gandeng Baznas Tingkatkan Pemberdayaan Umat

KABARINDO, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melakukan kerja sama guna mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki untuk kemaslahatan maupun pemberdayaan umat.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang diwakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan Ketua Baznas KH. Noor Achmad di Rumah Dinas Menparekraf, Kuningan, Jakarta, Jumat.

“Sinergi yang terjalin meliputi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program pemberdayaan mustahik (kategori orang yang berhak menerima zakat) serta pengelolaan zakat di lingkungan Kemenparekraf,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan pers.

Dalam kesempatan itu, Kemenparekraf juga menggelar acara doa bersama pergantian tahun, Menurut Sandiaga, penyelenggaraan doa ini merupakan kegiatan muhasabah, introspeksi, dan evaluasi.
Dengan terus berdoa dan berikhtiar, lanjutnya, diharapkan ekonomi akan bangkit dan pulih sehingga lapangan kerja dapat tercipta seluas-luasnya.

“Tahun 2021 sudah kita lewati bersama, namun 2022 sudah menanti. Mari kita bangkitkan perekonomian kita, kita harus optimistis, karena di balik kesulitan, Allah SWT menjanjikan kemudahan-kemudahan,” kata dia.

Adapun Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad menyampaikan rasa terima kasih atas terjalinnya kerja sama ini.

Ia mengharapkan agar kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Baznas dapat meningkatkan kualitas muzzaki (kategori orang atau badan usaha yang wajib menunaikan zakat) dan juga mustahik, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Sumber; Antara
Foto: Kemenparekraf