Ketua Asfa Foundation Kunjungi Museum Nabi di Zamzam Tower

Ketua Asfa Foundation Kunjungi Museum Nabi di Zamzam Tower

KABARINDO, MAKKAH - Ketua ASFA Foundation Drs. Syafruddin Kambo mengunjungi Museum Nabi yang sedang dibangun di Zamzam Tower, Mekah, Arab Saudi.

Dalam kunjungan itu, Syafruddin didampingi Brigjen Pol Dr. M. Awal Chairuddin, Brigjen Pol Purn Guntur Laupe,  Brigjen Pol Purn Nandang, Brigjen Pol Purn Nurwidianto, dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, MA., Ph.D.

Kunjungan dilakukan usai menghadiri undangan Liga Muslim Dunia pada Konferensi Internasional “Membangun Kedekatan Antar Madzhab dalam Islam” yang dilaksanakan di Makkah Al-Mukarromah (17-18/3).

Syafruddin dan rombongan diterima perwakilan Yayasan Wakaf Assalam, Syaikh Dr. Nashir Az Sahroni. Sebelumnya rombongan berkeliling melihat museum yang belum seratus persen rampung.

Museum ini merupakan cerminan dari kehidupan Nabi Muhammad SAW. dan titik awal peradaban Islam yang sekarang telah menyebar di berbagai penjuru dunia. Terdapat tampilan layar digital yang menarik dan menceritakan sejarah perjalanan hidup dan perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW. Artefak yang ditampilkan dalam museum tersebut wujud multidimensi yang tampak seperti nyata.

Di Indonesia pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Indonesia masih dalam proses. Bahkan Dewan Masjid Indonesia telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Liga Dunia Islam atau Rabithah al-Alam al-Islami, dan Yayasan Waqaf as-Salam tentang Pembangunan Museum Nabi Muhamad SAW di Indonesia pada 30 September 2019 di Jeddah, Arab Saudi.

Nama museumnya: Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam

Menurut syafruddin Liga dunia Islam tetap berkomitmen membangun museum di Indonesia

Saat ini, informasi dan teknologi semakin berkembang, dan museum di Indonesia akan dibangun dengan informasi dan  teknologi terkini. Foto: Ist