Kostrak TNI Gelar Donor Darah di Depok

Kostrak TNI Gelar Donor Darah di Depok

KABARINDO, JAKARTA - Divisi Infanteri 1 Kostrad TNI AD bersama organisasi kemanusiaan Perempuan Jenggala melakukan kegiatan donor darah di Margocity Mall, Depok. Kegiatan donor darah sebagai tanggungjawab bersama untuk memenuhi kebutuhan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan sosial ini diikuti lebih dari 300 peserta yang didominasi oleh anggota TNI dari yakni Divisi Infanteri 1 Kostrad serta jajaran satuan di bawahnya, Kodim 0508 Kota Depok. Ada pula dari unsur masyarakat umum yang turut berpartisipasi baik itu pengunjung mal.

Panglima Divisi Infanteri I/ Kostrad, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun beserta jajaran turut hadir dan mendonorkan darahnya. Dia mengaku bahwa kegiatan donor darah menjadi cara paling mudah untuk memberikan manfaat kepada orang lain.

Dia mengatakan, setiap orang yang mampu melakukan donor darah seharusnya memiliki panggilan hati dan kepentingan. Sebab, darah yang sedikit disumbangkan dapat memberikan kehidupan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Saya berharap semua pihak mempunyai kepentingan sama sama membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya, Kamis (1/9/2022).

Dia berkomitmen akan selalu memberikan suport kepada PMI jika sewaktu-waktu membutuhkan pendonor. Dia pun akan memerintahkan jajarannya untuk ikut andil dalam memenuhi stok darah di PMI.

"Kami akan suport. Setiap permintaan kebutuhan darah yang diminta oleh PMI kita punya kewajiban," katanya.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan menambahkan bahwa donor darah yang digelar bersama dengan Divisi Infanteri 1 Kostrad dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 sekaligus menambah stok darah di PMI.

Vicky menilai bahwa darah menjadi salah satu komponen penting dalam kehidupan yang harus tersedia. "Kita tahu darah itu salah satu komponen yang sangat dibutuhkan manusia sehingga kita selalu rutin menggelar kegiatan di seluruh Indonesia. Kemudian dalam rangka memeriahkan HUT RI kali ini kita menggandeng Divisi Infanteri 1 Kostrad dan bersama masyarakat," kata Vicky.