Kuda Hitam! Tim Pahlanta Raih The Best Team pada 1st Youth Environmental Festival 2024 di Kemenpora RI

Kuda Hitam! Tim Pahlanta Raih The Best Team pada 1st Youth Environmental Festival 2024 di Kemenpora RI

KABARINDO, JAKARTA  Pemuda Pemudi yang bernamakan Tim Pahlanta mengusung Inovasi Pengelolaan Limbah Minyak Jelantah yang difasilitasi oleh Chitra Ananda dari Noovoleum Indonesia (Noovoleum) tampil memukau sebagai Juara Kategori “The Best Team” pada serangkaian acara 1st Youth Environmental Festival 2024 yang diselenggarakan langsung oleh Trash Ranger Indonesia di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Sabtu (3/8/2024).

Salah satu masalah yang diangkat oleh Tim Pahlanta yaitu Limbah Minyak Jelantah. Tim Pahlanta diketuai langsung oleh Imam Pesuwaryantoro (@imampesu11), Alryan M. Irawan (@alryanmr) serta 
@raniaekahyr_, @indahpalend_, @xazrwee , @azizanonerm, @prasetyo_md
@aglagng_, @alryanmr dan @riskaa_aristantia. 

Disisi lain, Limbah Minyak Jelantah belum dikelola secara baik dan maksimal mengingat Negara Indonesia dinobatkan sebagai Produsen Limbah Minyak Jelantah terbesar ke-2 di dunia. 

Tidak hanya itu, Limbah Minyak Jelantah memiliki demand yang cukup tinggi untuk kebutuhan Bio-fuel atau Sustainable Aviation Fuel yang dapat dijadikan bahan bakar bensin ramah lingkungan untuk Penerapan Industri Penerbangan Dunia. 

Seluruh masyarakat Indonesia bisa memulai memilah limbah minyak jelantah yang tidak terkelola dengan menyetorkan secara langsung melalui Inovasi Noovoleum Indonesia (Noovoleum). 

Lingkungan teratasi dan dapatkan insentif cuan yang diberikan secara menarik oleh Noovoleum. Simple kan! Let’s save our earth now Foto: Ist