Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-20 vs Timnas China U-20 Berakhir dengan Skor 1-1

Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-20 vs Timnas China U-20 Berakhir dengan Skor 1-1

KABARINDO, JAKARTA -  Laga uji coba antara tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 vs Timnas China U-20  di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam WIB, itu berakhir dengan skor 1-1.

China unggul lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Peng Xiao di menit ke-15. Anak asuh Indra Sjafri menyamakan skor di menit akhir lewat penalti Figo Dennis (90+'2).

Kedua kesebelasan bermain hati-hati di awal laga. Peluang didapat Indonesia menit keempat lewat tendangan bebas Riski Afrisal tetapi masih melambung dari mistar gawang Xie Gongbo. Peluang didapat China tetapi bola bisa dihalau Ikram Al Giffari di menit ke-12.

Sejurus kemudian, Arkhan mendapat peluang lewat serangan balik. Sayangnya, tembakan mendatar pemain Persis Solo itu menyamping tipis. China membalas lagi di menit ke-14, tetapi Ikram lagi-lagi bisa menyelamatkan gawangnya. Dari situasi sepak pojok, tim tamu mencetak gol menit 15 lewat sundulan Peng.

Tertinggal, Indonesia coba bangkit. Akan tetapi, Peng lagi-lagi mengancam lewat sundulan di menit ke-28 dari situasi sepak pojok. Tuan rumah membalas lewat tembakan bebas nan spekulatif Riski Afrisal di menit ke-37 yang bisa diamankan kiper Xie.

Peluang didapat lagi di menit ke-40 lewat tembakan jarak jauh Rahmat Syawal. Namun, Xie juga sigap menepis bola. Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan.

Sejumlah pergantian dilakukan di awal babak kedua. Peluang langsung didapat di menit ke-46 lewat tembakan Mufdi Iskandar. Sayangnya, tembakan itu melebar kendati berasal dari kesalahan lini belakang China.

Tim Naga membalas lewat tembakan jarak jauh tetapi juga meleset dari target di menit ke-49. Setelah itu, laga berjalan sedikit datar. Kedua kesebelasan lebih banyak memperebutkan bola di lini tengah.

Aksi individu Kaka mampu diakhiri dengan tembakan di menit ke-67 yang sayangnya masih melenceng. China kembali memanfaatkan sepak pojok untuk mendapat peluang, tetapi bola bisa ditangkap Ikram di menit ke-70.

Kans kembali didapat Indonesia lewat tembakan jarak jauh Toni Firmansyah di menit ke-85. Sayangnya, bola meluncur deras melenceng dari target. Penalti didapat tuan rumah di menit ke-90 setelah pelanggaran terhadap Toni!

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS INDONESIA U-20 XI (4-3-3): Ikram Al Giffari; Mufli Hidayat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas; Kafiatur Rizky, Dani Saputra, Rahmat Syawal; Arlyansyah Abdulmanan, Arkhan Kaka, Riski Afrisal

Pelatih: Indra Sjafri

 

TIMNAS CHINA U-20 XI (4-3-3): Xie Gongbo; Liu Tiecheng, He Yiran, Peng Xiao, Xu Junchi; Ye Daoxin, Xia Zihao, Chen Zeshi; Zhong Wen, Liu Chengyu, Tang Rui

Pelatih: Dejan Djurdjevic

Foto: pssi