Laptop-Laptop Gaming Terbaik Bertenaga AMD Ryzen H-Series

Laptop-Laptop Gaming Terbaik Bertenaga AMD Ryzen H-Series

Laptop-Laptop Gaming Terbaik Bertenaga AMD Ryzen H-Series

Surabaya, Kabarindo- Perkembangan dunia gaming dari tahun ke tahun semakin meningkat seiring dengan berkembangnya teknologi. Saat ini berbagai developer game berlomba untuk bisa menghadirkan game yang menarik dengan tampilan grafis memukau.

Untuk menjalankan game–game terbaru dengan lancar dan menikmatinya tanpa lag, dibutuhkan perangkat laptop dengan spesifkasi yang mumpuni terutama dari aspek komponen prosesor dan kartu grafis. Laptop Gaming GeForce RTX dengan kombinasi AMD Ryzen H-Series bisa menjadi jawabannya.

Sebelum kita masuk ke daftar rekomendasinya, mari berkenalan dahulu dengan komponen prosesor AMD Ryzen H-Series untuk laptop. Seri prosesor ini dikenal dengan performa yang lebih tinggi dibandingkan varian lainnya untuk segmen laptop dan ideal dalam menjalankan komputasi berat.

Dengan semakin masifnya konfigurasi pada prosesor H-Series hingga 8 performance core dan 16 thread dibandingkan dengan prosesor varian lain, performa multitasking yang ditawarkan pun menjadi lebih lancer, sehingga lebih mulus dalam menjalankan banyak aplikasi atau membuka banyak tab secara simultan. Meski performa yang besar harus dibayar dengan konsumsi daya yang lebih banyak dibandingkan dengan prosesor varian lain, AMD Ryzen H-Series tetap memiliki efisiensi yang sepadan berkat proses fabrikasi 6nm-nya.

Dukungan NVIDIA GeForce RTX terbaru

Aspek komponen lain yang tak kalah penting utuk bermain game adalah kartu grafis, GeForce RTX Series yang telah menggunakan arsitektur terbaru berbasis AdaLovelace memberikan dukungan dalam aspek ini. Juga dilengkapi dengan Tensor Core dan RT Core yang dapat menampilkan gambar dengan pencahayaan yang nyata dan presisi. Hadirnya teknologi inovatif bernama DLSS (Deep Learning Super Sampling) juga membantu. Dilengkapi dengan proses fabrikasi di 4nm yang menawarkan performance per-watt lebih baik, membuat kartu grafis ini adalah salah satu pilihan yang pas untuk bersanding dalam mentenagai komputasi gaming.

Rilis dari AMD pada Rabu (11/10/2023) merekomendasikan laptop-laptop gaming yang memberikan pengalaman gaming terbaik

ACER Nitro 5

Di list pertama ada laptop gaming keluaran ACER yaitu seri Nitro 5 yang merupakan salah satu laptop gaming paling populer dari lini produk ACER. Laptop ini dirancang khusus untuk gamers yang mencari kinerja terbaik dengan harga terjangkau. Walaupun diposisikan di bawah seri Predator, ACER tetap memberikan konfigurasi terbaik dengan menggabungkan prosesor AMD Ryzen 7 6800H yang kencang dengan kartu grafis GeForce RTX 3060 untuk model ini. Acer Nitro 5 memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD dibalut dengan panel IPS yang akan meningkatkan kualitas tampilan dan memberi sudut pandang lebih luas. Dukungan refresh rate 165Hz juga akan membuat pergerakan grafik makin mulus ketika bermain game. Ini bisa menjadi pilihan yang menarik dari segi bujet bagi anda yang sedang mencari laptop gaming terjangkau dengan performa maksimal.

LENOVO Legion 5 PRO

Berikutnya laptop LENOVO Legion 5 Pro, laptop gaming yang konsisten menghadirkan performa terbaik, dirancang untuk menawarkan kinerja hebat dan memberikan pengalaman bermain game terbaik. Dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 6800H yang mampu memberikan kemampuan multitasking luar biasa berkat konfigurasi 8 big performance Core dan 16 Thread serta performa single dan multicore yang kencang.

Prosesor ini memberikan jaminan gameplay super lancar tanpa lag maupun stuttering, dipasangkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 30 Series, membuat gamers dapat menikmati visual yang memukau dan efek realistis tanpa mengorbankan frame rate per second. Laptop ini juga dibekali fitur inovatif lainnya seperti Nahimic Audio yang memberikan sensasi 3D audio yang imersif untuk meningkatkan rasa realisme, sehingga gamers dapat mendengar setiap detailnya, mulai dari langkah kaki yang halus hingga efek ledakan yang menggelegar, membuat laptop ini cocok bagi gamer esports.

Selanjutnya ada laptop dari ASUS Republic of Gamers atau (ROG), dikenal sebagai merek yang menghadirkan laptop berkualitas tinggi. Salah satu produk unggulannya adalah laptop gaming ASUS ROG Strix G15 dengan desain baru yang futuristik dan komponen kelas atas, membuat laptop ini menjadi pilihan populer di kalangan gamers Indonesia. Laptop ini dilengkapi dengan konfigurasi tertinggi hingga prosesor AMD Ryzen 9 6900HX yang mampu memberikan kecepatan pemrosesan tangguh dengan clockspeed yang berjalan hingga mencapai 4.9 GHz turbo dan arsitektur Zen 3+. Laptop ini juga menawarkan dukungan konektivitas terkini seperti USB 4.0 dengan bandwith (40 Gbps), memori RAM DDR5 berkecepatan tinggi 4800MT/s. Ditambah dengan hadirnya kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 30 Series yang mampu menghadirkan grafis dengan kualitas tinggi, sehingga dapat memberikan pengalaman gaming memuaskan.

HP OMEN 16

AMD bekerja sama dengan HP menghadirkan HP OMEN 16, memberikan kesan yang elegan dan premium, serta performa jempolan berkat prosesor AMD Ryzen 9 7940HS dan AMD Ryzen 7 7840HS, yang memungkinkan performa teratas dengan berbagai fitur premium. RAM dual-channel berkecepatan tinggi serta media penyimpanan yang sudah menggunakan SSD M.2 NVMe PCIe menjadikan laptop ini memiliki segala yang dibutuhkan dalam performanya.