Leg I Perempatfinal Liga Champions 2022/2023: Inter Milan Tersenyum, Sukses Permalukan Benfica dengan Skor 2-0

Leg I Perempatfinal  Liga Champions 2022/2023: Inter Milan Tersenyum, Sukses Permalukan Benfica dengan Skor 2-0

KABARINDO, LISBON – Klub kota Milan,  Inter Milan sukses mempermalukan Benfica dengan skor 2-0 di Stadion Da Luz pada leg pertama perempatrfinal Liga Champions 2022/2023, pada Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Gol kemenangan Inter pun diciptakan oleh Nicolo Barella pada menit ke-51 dan Romelu Lukaku pada menit ke-82.

Berkat kemenangan itu, Inter jelas boleh tersenyum. Pasalnya mereka memiliki modal yang cukup baik untuk menghadapi Benfica di Stadion Giuseppe Meazza pada laga leg kedua nanti.

Inter awalnya tampak kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya di babak pertama melawan Benfica. Sebab tim tuan rumah dapat menekan mereka dan bertahan dengan baik.

Saking kuatnya pertahanan Benfica, Inter menutup babak pertama dengan tanpa mencatatkan shot on goal. Tercatat terakhir kali Inter gagal melakukan tembakan tepat sasaran terjadi pada 2022 silam ketika mereka melawan Liverpool.

Kendati demikian, pelatih Inter, Simone Inzaghi memberikan arahan di ruang ganti. Hasilnya, Inter pun berhasil unggul pada menit 51 berkat gol dari Nicolo Barella.

Tak puas unggul satu gol, Inter terus menyerang. Gol kedua pun baru tiba di menit ke-82, yang mana kali ini giliran Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor usai mendapatkan tendangan penalti.

Setelahnya, skor tak berubah. Inter pun menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas tim ruan rumah.

Berikut Susunan Pemain:

Benfica XI: Vlachodimos; Moraes, A Silva, Morato, Grimaldo; Luis, Chiquinho; Mario, R Silva, Aursnes; Ramos.

Inter Milan XI: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Mkhitaryan, Dimarco; Martinez,Dzeko.

Foto: Reuters