Liga 1 2022-2023 : Madura United Pesta Gol 8-0 atas Barito Putra

Liga 1 2022-2023 : Madura United Pesta Gol 8-0 atas Barito Putra

Madura United vs Barito Putera di laga pekan pertama Liga 1 2022-2023 , Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- berpesta gol ke gawang Barito Putera dengans kor 8-0.

Laga ini digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) malam WIB. Gol Madura United dicetak oleh Ricki Ariansyah (21’), Lulinha (22’, 51’, dan 87’), Beto Goncalves (31’), Malik Risaldi (45’), gol bunuh diri Luthfi Kamal (48’), dan Pedro Henrique Cortes Oliviera Gois (90+2’).

Barito Putera memulai jalannya pertandingan dengan cukup baik dengan terus berusaha memberikan tekanan. Namun Madura United terus berbenah dan memberikan perlawanan sengit bagi tim tamu.

Berbagai peluang berhasil didapa6tkan oleh kedua tim di 20 menit pertama. Namun Madura United berhasil memecah kebuntuan di menit ke-22 dengan tendangan kerasnya yang mengarah ke gawang. Madura United pun unggul dengan skor 1-0.

Barito Putera pun seperti kehilangan gaya permainan terbaiknya setelah kebobolan. Madura United pun sukses memanfaatkan hal tersebut dua menit setelahnya menjadi 2-0 berkat gol yang dihasilkan oleh Luiz Marcelo.

Madura United pun semakin matang dalam melakukan serangan dan mampu menambah keunggulan di menit ke-32. Kali ini, Alberto Da Costa sukses mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil memaksimalkan umpan dari Malik Risaldi dan membuat Madura United unggul 3-0.

Di menit-menit terakhir (45+1), Madura United kembali sukses memanfaatkan kelemahan pertahanan Barito Putera dengan Malik Risaldi membuat tuan rumah unggul 4-0. Skor tersebut pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barito Putera masih tidak dapat keluar dari tekanan yang didapatkan. M Luthfi Kamal Justru memberikan keuntungan bagi Madura United dengan gol bunuh diri yang dilakukannya pada menit ke-49. Madura United pun unggul dengan skor 5-0.

Pada menit ke-51, Madura United kembali membombardir pertahanan Barito Putera yang cukup lemah. Luiz Marcelo pun sukses menambah pundi-pundi gol sehingga Madua United unggul semakin jauh, 6-0.

Madura United terus menunjukan dominasinya untuk bisa kembali mencetak  gol tambahan. Namun Barito Putera kini sudah menemukan ritme permainan yang lebih baik untuk menahan segala gempuran dari Madura United.

Pada menit-ke-88, Luiz Marcelo kembali berhasil menambah keunggulan dari Barito Putera dengan tendangan kerasnya yang mengarah ke gawang. Serta Pedro Henrique mampu mencetak gol penutup bagi Madura United di menit ke 90+2. Madura United pun menang besar dengan skor 8-0. Foto : Instagram / liga 1 match

Berikut Susunan Pemain Madura United vs Barito Putera:

Madura United (4-1-2-3): Rendy Oscario; Reva Adi Utama, Fachrudin Aryanto, Cleberon De Souza, Dodi Djin; Ricki Ariansyah; Hugo Dos Santos Silva, Slamet Nurcahyono; Malik Risaldi, Alberto Da Costa, Luis Marcelo Dos Reis.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Barito Putera (4-2-3-1): Joko Ribowo; Frank Sokoy, Donni Harold Monim, Renan Da Silva, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, M Luthfi Kamal; Rizky Rizaldi, Rafael De Oliveira, Abrizal Umanailo; Rafael Da Silva.

Pelatih: Dejan Antonic.