Liga 1 2022/2023: Kandaskan Arema 2-0, Persija Jakarta Puncaki Klasemen Sementara

Liga 1 2022/2023: Kandaskan Arema 2-0, Persija Jakarta  Puncaki Klasemen Sementara

KABARINDO, BEKASI - Kesebelasan Persija Jakarta merebut puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 seusai menaklukkan Arema FC dengan skor 2-0 pada laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu.

Dua gol dari Hanif Sjahbandi (penalti) dan Michael Krmencik membuat Persija mengoleksi 47 poin dari 23 laga.

Skuad "Macan Kemayoran" unggul "head head" dari pemimpin klasemen sebelumnya, PSM, yang juga memiliki 47 poin dari 23 pertandingan. PSM pun harus rela bergeser ke peringkat kedua.

Pada laga kontra Arema FC, pelatih Persija Thomas Doll memberikan debut kepada Witan Sulaeman yang diturunkan sejak menit pertama.

Namun, Thomas hanya memainkan satu nama impor yakni Ondrej Kudela di sebelas pertama. Michael Krmencik dan Hanno Behrens dibangkucadangkan, sementara Abdulla Yusuf Helal tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

Dengan komposisi seperti itu, Persija bermain menekan dari awal. Riko Simanjuntak sempat membuat tendangan tepat sasaran pada menit ke-26 yang mampu ditepis Teguh Amiruddin.

Terus merangsek masuk ke pertahanan lawan, Persija akhirnya mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-35. Itu karena bek Arema FC Achmad Figo melanggar Hanif Sjahbandi di di area terlarang.

Hanif yang kemudian maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik. Persija Jakarta unggul 1-0 sampa paruh pertama laga tuntas.

Pada babak kedua, Thomas Doll melakukan beberapa pergantian pemain, di antaranya dengan memasukkan Michael Krmencik, Hanno Behrens dan Osvaldo Haay.

Hasilnya, Michael Krmencik mampu menggandakan skor untuk Persija menjadi 2-0 berkat golnya pada menit ke-78 dengan "assist" Osvaldo Haay.

Arema FC yang ditangani pelatih baru I Putu Gede berusaha membuat gol setidak-tidaknya untuk memperkecil kedudukan, tetapi tidak bisa melakukannya. Persija pun menang 2-0.

Jika Persija Jakarta naik ke posisi tertinggi klasemen, kekalahan itu membuat Arema FC berada di peringkat ke-11 dengan 29 poin dari 22 laga. Foto: Antara