Liga Inggris 2022-2023 Semalam : Arsenal Menang Telak, Tottenham Menang Tipis

Liga Inggris 2022-2023  Semalam : Arsenal Menang Telak, Tottenham Menang Tipis

KABARINDO, LONDON - Laga Liga Inggris 2022-2023 semalam,  pada lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung sejak Sabtu, 20 Agustus 2022 malam WIB, ada enam pertandingan yang tersaji.

Dari  12 tim yang berlaga, lima di antaranya berhasil meraih kemenangan. Sementara itu lima tim menelan kekalahan dan dua lainnya harus berbagi poin alias bermain imbang.

Satu laga yang paling menjadi sorotan adalah Bournemouth vs Arsenal. KIprah The Gunners (julukan Arsenal) memang tengah menjadi perbincangan publik.

tim besutan Mikel Arteta itu memang mempersiapkan diri dengan matang demi menuai hasil manis di Liga Inggris 2022-2023. Hasilnya pun tak sia-sia, terbukti The Gunners berhasil meraup kemenangan ketiganya dari tiga laga awal Liga Inggris musim ini.

Teranyar, The Gunners sukses melumat Bournemouth tiga gol tanpa balas. Adapun ketiga gol itu masing-masing dicetak oleh Martin Odegaard (5’ dan 11’), serta William Saliba (54’).

Di laga itu dominasi Gabriel Jesus dan kolega begitu terlihat. Secara catatan statistik The Gunners sukses melepaskan 14 kali tembakan ke gawanh Bournemouth. Begitu pun dengan penguasaan bola yang mencapai 59 persen.

Keperkasaan The Gunners tadi malam, membuat mereka kini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Arsenal memimpin klasemen dengan 9 poin dari tiga kemenangan beruntun di awal Liga Inggris musim ini.

Sementara itu, rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur juga tampil gemilang. Sempat ditahan imbang tanpa gol di babak pertama, tim besutan Antonio Conte itu mampu bangkit di babak kedua.

Harry Kane jadi pahlawan kemenangan bagi The Lilywhites (julukan Tottenham Hotspur). Penyerang Timnas Inggris itu sukses mencetak satu gol pada menit ke-64, untuk mengunci kemenangan Tottenham Hotspur 1-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Selain Arsenal dan Tottenham Hotspur, ada pula tiga tim yang meraih kemenangan. Ketiga tim itu adalah Southampton, yang berhasil menaklukkan Leicester City (2-1). Kemudian, Fulham sukses melumat habis Brentford (3-2), serta ada Crystal Palace yang sukses membungkam Aston Villa (3-1).

Sementara dua tim lainnya, harus pulang tanpa kemenangan alias hanya meraih imbang. Kedua tim itu adalah Everton yang bermain seri 1-1 kontra Nottingham Forest pada lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023.

Foto : Reuters