Liga Inggris Semalam: Liverpool Bantai 9-0 Bournemouth di Anfield!

Liga Inggris Semalam: Liverpool Bantai 9-0 Bournemouth di Anfield!

KABARINDO, LONDON - Pertandngan Liga Inggris 2022-2023 digelar tujuh pertandingan pada Sabtu 27 Agustus 2022, malam WIB.

Beberapa di antaranya menyajikan aksi klub-klub besar, seperti Manchester UnitedManchester CityChelseaLiverpool, dan Arsenal. Uniknya, kelima klub besar itu menuai kemenangan kemarin malam.

Menarik untuk membahas hasil pertandingan dari klub-klub besar tersebut. Mari mulai dari Man United yang tandang ke markas Southampton, St Mary’s Stadium.

Pertandingan berjalan cukup berimbang. Akan tetapi, Bruno Fernandes menjadi pembeda dengan golnya pada menit 55. Man United pun meraih kemenangan kedua mereka setelah sebelumnya mengalahkan Liverpool 2-1.

Seperti sang tetangga, Man City pun meraih kemenangan pada pekan keempat ini. Akan tetapi, kemenangan itu tidak diraih Man City dengan mudah.

Man City sempat tertinggal dua gol sebelum berbalik menang 4-2 atas Crystal Palace di Etihad Stadium. Penyerang anyar Man City, Erling Haaland mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Hasil manis juga diraih Liverpool saat menjamu Bournemouth di Anfield. Setelah gagal menang dalam tiga pertandingan sebelumnya (dua kali imbang dan sekali kalah), The Reds mengamuk.

Tak tanggung-tanggung, Liverpool menang dengan skor telak 9-0. Itu menjadi salah satu kemenangan terbesar Liverpool di Liga Inggris.

Seperti tim-tim besar lainnya, Chelsea pun meraih kemenangan saat menjamu Leicester City di Stamford Bridge. Padahal, Chelsea bermain dengan 10 orang sejak menit 28 usai Conor Callagher menerima kartu kuning kedua.

Namun, Chelsea mampu mengamankan tiga poin berkat dwigol Raheem Sterling. Leicester hanya mampu membalas melalui aksi Harvey Barnes.

Kesulitan meraih kemenangan juga dialami Arsenal. Menjamu Fulham di Emirates Stadium, Arsenal tertinggal lebih dulu karena gol Aleksandar Mitrovic usai memanfaatkan blunder Gabriel Magalhaes.

Namun, Arsenal mampu bangkit berkat dua gol dari Martin Odegaard dan Magalhaes. The Gunners pun jadi satu-satu tim yang menyapu bersih empat pertandingan pertama dengan kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Berikut hasil Liga Inggris 2022-2023 semalam:

Southampton 0-1 Manchester United

Chelsea 2-1 Leicester City

Brighton & Hove Albion 1-0 Leeds United

Manchester City 4-2 Crystal Palace

Liverpool 9-0 Bournemouth

Brentford 1-1 Everton

Arsenal 2-1 Fulham

Foto : Reuters