Liga Inggris Semalam : Manchester United Kalah Telak 0-4 dari Liverpool

Liga Inggris Semalam : Manchester United Kalah Telak 0-4 dari Liverpool

KABARINDO, MANCHESTER -  Manchester United babak belur, kalah 0-4 dari Liverpool di lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Kekalahan itu langsung membuat pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, mengamuk dan menyebut level timnya jauh di bawah The Reds –julukan Liverpool.

Hasil ini praktis memperpanjang rentetan rekor buruk yang didapatkan Manchester United musim ini. Sebelumnya di pertemuan pertama, Manchester United kalah 0-5 dari Liverpool di kandang sendiri.

“Ini memalukan dan mengecewakan. Kami harus menerima kenyataan bahwa Liverpool enam tahun di depan kami sekarang,” ungkap Ralf Rangnick dilansir dari BBC, Rabu (20/4/2022).

Ralf Rangnick merasa sosok pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjadi kebangkitan kunci Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Ia pun berharap hal tersebut juga bisa terjadi di Manchester United pada musim depan.

“Ketika Jurgen Klopp datang, mereka berubah ke level yang baru. Itulah yang perlu terjadi dengan kami di jendela transfer berikutnya," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Selain itu, Rangnick juga menyebut penyebab Manchester United kalah 0-4 dari Liverpool. Gol Luis Diaz di awal laga memecah konsentrasi skuad Setan Merah. Selain Luis Diaz, gol-gol Liverpool dilesakkan Mohamed Salah (22’ dan 85’) serta Sadio Mane (68’).

"Saya tidak berpikir formasi yang berbeda di awal akan mengubah apa pun. Gol pertama bukan bagian dari rencana permainan kami, yang mana kebobolan via serangan balik setelah lima menit. Itu mengubah permainan,” tegas Rangnick.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 76 angka. Sementara itu, Manchester United tertahan di posisi enam dengan 54 poin. Foto : Reuters