Liga Italia 2023/2024: Juventus Bungkam Lecce 3-0

Liga Italia 2023/2024: Juventus Bungkam Lecce 3-0

KABARINDO, LECCE - Duel antara tuan rumah Lecce vs Juventus  di Liga Italia 2024 di Stadion Comunale via del Mare, Lecce, Senin (22/1/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 3-0 untuk Bianconeri.

Tiga gol Juventus disarangkan Dusan Vlahovic (59', 68') dan Gleison Bremer (85'). Hasil itu membawa anak asuh Massimiliano Allegri naik ke puncak klasemen Liga Italia 2023-2024!

Tim tamu mencoba mendobrak pertahanan lawan sejak awal. Mereka mencoba memanfaatkan tidak bermainnya Inter Milan demi mendongkel sang rival dari puncak klasemen Liga Italia 2023-2024.

Namun, peluang pertama justru didapat Nikola Krstovic di menit kelima. Beruntung, tembakan dari luar kotak penalti itu melebar. Juventus kemudian mendapat kans dari sepak pojok. Akan tetapi, sundulan Weston McKennie di menit ke-11 disapu striker Lecce di mulut gawang.

Selang semenit, Filip Kostic ikut mengancam. Sayangnya, tembakan pemain asal Serbia itu melambung tipis dari gawang Wladimiro Falcone. Setelah peluang itu, tak ada lagi aksi atau peluang berbahaya. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Usai rehat, Juventus mencoba menaikkan intensitas serangan. McKennie lagi-lagi mengancam dari situasi tendangan penjuru di menit ke-49. Kali ini, Falcone menangkap peluang itu dengan baik.

Gol yang dinanti datang di menit ke-59! Berawal dari sepakan Kenan Yildiz, bola muntah disambar Andrea Cambiaso untuk menjadi umpan silang. Vlahovic lalu melepaskan tembakan voli yang meluncur ke gawang Falcone. Juventus unggul 1-0!

Pemain berpaspor Serbia itu menggandakan skor di menit ke-69. Kali ini, ia meneruskan sundulan McKennie yang menyambut umpan silang Kostic. Kemenangan lalu ditutup gol sundulan Bremer di menit ke-85. Juventus menang telak 3-0 atas Lecce.

SUSUNAN PEMAIN

LECCE XI (4-1-4-1): Wladimiro Falcone; Valentin Gendrey, Marin Pongracic, Federico Baschirotto, Antonino Gallo (Patrick Dorgu 65'); Ylber Ramadani; Remi Oudin (Santiago Pierotti 66'), Mohamed Kaba, Joan Gonzalez (Alexis Blin 60'), Pontus Almqvist (Nicola Sansone 72'); Nikola Krstovic (Roberto Piccoli 72')

Pelatih: Roberto D`Avers

 

JUVENTUS XI (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Andrea Cambiaso (Alex Sandro 81'), Weston McKennie, Manuel Locatelli, Fabio Miretti (Timothy Weah 57'), Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 74'); Dusan Vlahovic, Kenan Yildiz (Arkadiusz Milik 74')

Pelatih: Massimiliano Allegri

Foto: Reuters