Liga Italia 2023/2024: Napoli Tekuk Cagliari 2-1

Liga Italia 2023/2024: Napoli Tekuk Cagliari 2-1

KABARINDO, NAPLES - Hasil Napolivs Cagliari di Liga Italia 2023/2024  di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, Minggu (17/12/2023) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 2-1 untuk I Partenopei.

Dua gol Napoli dicetak Victor Osimhen (69') serta Khvicha Kvaratskhelia (75') yang memanfaatkan umpan striker asal Nigeria itu. Sementara, Cagliari membalas lewat Leonardo Pavoletti (72').

Di luar dugaan, laga berjalan seru lantaran Cagliari berani meladeni permainan terbuka Napoli. Menit 10, Osimhen sudah mengancam lewat tembakan dari jarak dekat yang sayangnya tidak tepat sasaran.

Menit 22, gantian Cagliari mengancam lewat sepakan Tommaso Augello dari luar kotak penalti yang melenceng tipis saja dari gawang Alex Meret. Setelah itu, laga berjalan datar dan tidak banyak aksi. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Usai rehat, laga kembali berjalan menarik. Adam Obert yang baru masuk sebagai pengganti, hampir membawa Cagliari unggul di menit ke-47 andai tembakannya tidak mengarah tepat ke pelukan Meret.

Di menit ke-55, umpan silang Giovanni Di Lorenzo sempat disapu Nahitan Nandez. Namun, bola jatuh di kaki Andre-Franck Zambo Anguissa. Eks gelandang Fulham itu sempat mengontrol si kulit bundar sebelum melepaskan tendangan setengah voli yang melambung tipis di atas gawang Simone Scuffet.

Gol yang dinanti-nanti tiba pada menit ke-69. Umpan silang pemain pengganti Mario Rui sanggup ditanduk dengan penuh tenaga namun akurat oleh Osimhen! Sayangnya, keunggulan itu hanya bertahan tiga menit.

Kali ini, tusukan pemain pengganti Zito Luvumbo berhasil mengelabui Amir Rrahamni di dalam kotak penalti. Bola diumpan ke tengah dan diselesaikan oleh Pavoletti. Skor 1-1. Napoli tidak tinggal diam!

Mereka membalas tidak lama kemudian atau pada menit ke-75. Aksi individu Osimhen diakhiri dengan umpan matang yang diselesaikan Kvaratskhelia untuk mengubah skor menjadi 2-1 dan bertahan hingga bubaran.

SUSUNAN PEMAIN

NAPOLI XI (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Natan (Mario Rui 59'); Andre-Franck Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Jens Cajuste (Giacomo Raspadori 59'); Matteo Politano (Alessandro Zanoli 90'), Victor Osimhen (Gianluca Gaetano 82'), Kvhicha Kvaratskhelia (Jesper Lindstrom 90')

Pelatih: Walter Mazzarri

CAGLIARI XI (4-4-2): Simone Scuffet; Nahitan Nandez (Gabriele Zappa 67'), Edoardo Goldaniga (Gianluca Lapadula 79'), Alberto Dossena, Tommaso Augello; Gaetano Oristanio (Zito Luvumbo 68'), Matteo Prati, Antoine Makoumbou, Jakub Jankto (Alessandro Deiola 46'); Leonardo Pavoletti, Andrea Petagna (Adam Obert 46')

Pelatih: Claudio Ranieri

Foto: Reuters