Liga Muslim Dunia Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo Subianto

Liga Muslim Dunia Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo Subianto

KABARINDO, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia, Syekh Mohammad bin Abdul Karim Al-Issa, menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang berhasil menang di Pilpres 2024. Ucapan selamat disampaikan dengan surat melalui Ketua Umum Assalam Fil Alamin (ASFA) Foundation, Komisaris Jenderal Polisi (purn) Drs. Syafruddin Kambo.

Calon Presiden terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto mendapatkan ucapan selamat kembali setelah diumumkan KPU yang memenangkan Pilpres 2024. 

Surat dari Al-Issa itu menyampaikan doa dan harapan kepada Prabowo yang telah sukses memenangi pemilu dan dapat memajukan Indonesia.

"Yang Terhormat, Prabowo Subianto, Presiden Republik Indonesia. Saya atas nama Liga Muslim Dunia dan organisasi-organisasi di bawahnya, dewan, dan majelis, mengucapkan selamat kepada Yang Mulia (Prabowo) atas keberhasilannya memenangkan pemilihan presiden di Indonesia, negara yang selalu dekat di hati kami," ungkap Al-Issa dalam keterangan isi surat tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 20 Maret telah menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.


Prabowo-Gibran memperoleh 96.214.691 suara sah. Mereka unggul di 36 dari 38 provinsi seluruh Indonesia serta menang di luar negeri.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi kedua dengan raupan sebanyak 40.971.906 suara. Pasangan ini hanya menang di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Barat.

Sementara pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat 27.040.878 suara sah. Paslon ini tak menang di satu provinsi pun.

Berdasarkan perolehan suara itu, Prabowo-Gibran dinyatakan menang dalam satu putaran karena perolehan suaranya lebih dari 50 persen suara nasional. Foto: Ist