Liga Spanyol 2023/2024: Valencia vs Real Madrid Berkesudahan 2-2

Liga Spanyol 2023/2024: Valencia vs Real Madrid Berkesudahan 2-2

KABARINDO VALENCIA - Real Madrid  meraih hasil kurang memuaskan di pekan ke-27 Liga Spanyol 2023/2024.b Bertamu ke markas Valencia, Los Blancos bermain imbang dengan skor 2-2.

Kedua tim saling berhadapan di Stadion Mestalla, Minggu (3/3/2024) dini hari WIB. Tim tuan rumah sempat unggul lebih dulu. Sementara Real Madrid berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat brace Vinicius Junior.

Real Madrid tampil dominan pada menit-menit awal. Namun, tim tuan rumah yang bermain efektif berhasil menciptakan peluang dari kesalahan yang dibuat Real Madrid pada menit ke-27 dan 31.

Gol pertama Valencia dicetak Hugo Duro, yang bermula dari kesalahan Vinicius saat kehilangan penguasaan bola. Gol kedua dicetak Roman Yaremchuk yang mendapat 'assist' dari Dani Carvajal.

Real Madrid menunjukkan daya daya juang yang gigih. Pada menit 45+5, Real Madrid mampu memperkecil ketinggalan. Bermula dari umpan Rodrygo, Vinicius mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi 1-2 saat babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Ancelotti membuat pergantian pemain yang berbuah manis. Pada menit ke-76, Brahim Diaz melepas crossing yang memudahkan Vinicius mendapat gol keduanya. Skor menjadi imbang 2-2.

Insiden penting terjadi di kotak penalti Real Madrid pada menit 90+2. Valencia mengklaim penalti. Wasit melihat VAR dan memutuskan tidak ada penalti. Madrid bikin gol ketiga dari sundulan Jude Bellingham, tetapi wasit lebih dulu meniup peluit tanda laga berakhir.

Susunan Pemain Valencia vs Real Madrid

Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Carvajal, Rudiger, Tchouameni, Mendy (72' Fran Garcia); Camavinga (72' Joselu), Kroos (63' Luka Modric), Valverde (86' Nacho); Bellingham; Vinicius, Rodrygo (63' Brahim Diaz).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Valencia (4-4-2): Mamardashvili; Foulquier, Diakhaby, Mosquera, Gaya; Perez (73' Gonzalez), Javi Guerra (73' Amallah), Pepelu, Canos (57' Hugo Guillamon); Duro, Yaremchuk (57' Diego Lopez).

Pelatih: Ruben Baraja.

Foto: Reuters