LigaSpanyol 2023/2024: Real Madrid Bungkam Tuan Rumah Las Palmas 2-1

LigaSpanyol 2023/2024: Real Madrid Bungkam Tuan Rumah Las Palmas 2-1

KABARINDO, MADRID -- Real Madrid berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Las Palmas dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-22 di Stadion Gran Canaria pada Sabtu (27/1).

 

Las Palmas sempat unggul lewat gol Javi Munoz, tetapi Madrid bisa membalikkan kedudukan melalui Vinicius dan pemain pengganti Aurelien Tchouameni.

 

Berdasarkan laman resmi LaLiga, kemenangan ini membuat Madrid sekarang memuncaki sementara klasemen dengan 54 poin dan menggeser Girona dengan 52 angka. Sedang Las Palmas menempati peringkat delapan dengan 31 poin dari 22 laga.

 

Laga berjalan cukup seimbang di babak pertama. Las Palmas lebih sering menguasai bola, tetapi Madrid mencatatkan lebih banyak menciptakan peluang.

 

Sejumlah peluang dari Vinicius Junior dan Rodrygo masih bisa dinetralisir oleh kiper Las Palmas, Alvaro Valles. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

 

Delapan menit babak kedua berjalan, kebuntuan akhirnya pecah. Gol pembuka dicetak oleh Las Palmas melalui sebuah serangan balik. Umpan tarik Sandro Ramirez dari sisi kanan disambar oleh Munoz untuk membobol gawang Andriy Lunin. Madrid tertinggal 0-1.

 

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti merespons gol itu dengan memasukkan Joselu dan Federico Valverde untuk menggantikan Brahim Diaz dan Dani Ceballos.

 

Tim tamu bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Memanfaatkan operan melambung Eduardo Camavinga, Vinicius membobol gawang Las Palmas dengan tembakan menyilang kaki kiri dari tiang dekat. Kedudukan imbang 1-1.

 

Setelah itu, Madrid bahkan dapat membalikkan keadaan berkata gol yang dicetak oleh Tchouameni pada menit ke-84. Sundulannya meneruskan tendangan sudut Toni Kroos memberi Madrid keunggulan 2-1.

 

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Madrid sukses melakukan comeback.