Listerine Gandeng Indonesia Mengajar; Punya 600 Modul Khusus

Listerine Gandeng Indonesia Mengajar; Punya 600 Modul Khusus

Jakarta, Kabarindo- Listerine, salah satu produk unggulan PT Johnson & Johnson Indonesia sekaligus sebagai pemimpin pasar produk mouthwash yang didukung oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Pekan ini secara resmi mengumumkan hasil dari kampanye sosial ‘Ubah Dengan Suara’ sekaligus penyerahan donasi kepada Indonesia Mengajar (IM).

Bersamaan dengan momen ini dan dalam rangka bulan suci Ramadhan, Listerine juga menggelar acara buka puasa bersama di kawasan Kuningan, Setiabudi untuk membangun serta mempererat tali silaturahmi dengan media.

Program yang telah berjalan selama satu bulan ini, sejak tanggal 18 Febuari 2019 hingga 17 Maret 2019 mendapatkan sambutan yang positif dari masayarakat Indonesia, khususnya generasi muda Indonesia. Hanya dengan membeli 1 (satu) botol Listerine Cool Mint 250ml, mereka telah menyumbangkan Rp. 1000,-  untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Listerine serta dukungannya terhadap pendidikan di Indonesia.

Pendidikan memberikan kontribusi penting bagi kemajuan suatu bangsa. Oleh karenanya, para pengajar merupakan ujung tombak pendidikan bangsa karena mereka berperan penting dalam membentuk karakter sebuah generasi. Anggitha Rikka, Brand Amplification Lead Listerine, PT Johnson & Johnson Indonesia, mengatakan, “Listerine percaya bahwa setiap orang dapat membawa suatu perubahan yang positif melalui tindakan maupun perkataan yang keluar dari mulutnya.  

Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi respon yang luar biasa dari teman-teman yang menanggapi secara positif kampanye sosial ‘Ubah dengan Suara’, dimana lebih dari 366.000 botol Listerine Cool Mint telah berhasil terjual untuk membantu meningkatkan pendidikan di Indonesia. Donasi yang terkumpul tersebut, selanjutnya akan digunakan oleh Listerine dan Indonesia Mengajar untuk membuat program edukasi mengenai pentingnya kesehatan mulut dan gigi serta membuatkan modul khusus untuk pembelajaran kreatif bagi para pengajar mudanya. Kami berharap program ini dapat membantu dan meningkatkan kompetensi para pengajar muda yang tersebar di pelosok Indonesia.”

Pada kesempatan yang sama, Haiva Muzdaliva, Managing Director Indonesia Mengajar, memberikan tanggapannya, “Indonesia Mengajar sangat berbahagia atas kesempatannya berkolaborasi bersama PT Johnson & Johnson Indonesia, khususnya melalui produk unggulannya Listerine dalam kampanye sosial ‘Ubah dengan Suara’. Kontribusi yang kami dapatkan dari para generasi muda di Indonesia akan membantu kami untuk mengembangkan kompetensi para Pengajar Muda. Kegiatan belajar mengajar tentunya melibatkan proses komunikasi dan interaksi secara aktif. Ketika pengajar merasa percaya diri, maka dia akan dapat menyampaikan materi pembelajaran secara optimal. Salah satu caranya adalah dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut.  Sehingga edukasi kesehatan gigi dan mulut menjadi bagian yang tak luput dari perhatian kami.”

Lebih lanjut, Haiva mengatakan, “Kampanye ‘Ubah dengan Suara’ juga sejalan dengan visi misi Indonesia Mengajar yaitu mendorong perubahan perilaku generasi muda Indonesia menjadi generasi dan bangsa yang berkarakter kuat. Karena itu, Indonesia Mengajar bersama Listerine akan membuat modul mengenai metode pembelajaran kreatif agar suasana kelas menjadi menyenangkan dan para murid dapat secara optimal menerima materi pembelajaran. Untuk menjangkau para pengajar kami yang tersebar di pelosok Indonesia, bersama dengan Listerine, kami akan memproduksi lebih dari 600 modul yang akan didistribusikan ke 36 desa di Indonesia. Kami berharap melalui program ini, kami dapat mengembangkan potensi para Pengajar Muda demi memajukan pendidikan bangsa.”

Listerine selalu berkomitmen untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan mulut dan gigi. “Dengan perawatan yang tepat, kesehatan gigi dan mulut akan terjaga dan juga berdampak pada perkembangan diri seseorang. Oleh karena itu, pada hari ini, kami juga memberikan edukasi mengenai pentingnya merawat kesehatan mulut dan gigi selama bulan suci Ramadhan”, tambah Rikka.

Rangkaian produk Listerine diharapkan dapat menjawab kebutuhan kesegaran dan juga kesehatan mulut dan gigi.  

“Untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen, Listerine juga telah memperkenalkan varian terbarunya yaitu Listerine Siwak. Varian ini mengandung bahan alami ekstrak Siwak untuk napas segar, mulut ekstra bersih hingga 12 jam saat puasa dan telah tersertifikasi halal oleh MUI.  Dengan rasa lebih ringan sehingga cocok dapat di pakai untuk seluruh anggota keluarga di bulan Ramadhan ini.” tutup Rikka.