Malut United Serius Menatap Laga Persahabatan Kontra Kedah FC

Malut United Serius Menatap Laga Persahabatan Kontra Kedah FC

KABARINDO, JAKARTA - “Walaupun bertajuk laga persahabatan, kami tetap serius mempersiapkan tim. Malut United akan berusaha menampilkan permainan terbaik dan tidak mau kalah.”

Demikian pernyataan coach Imran Nahumarury yang menegaskan sikap serius Malut United dalam menatap laga persahabatan internasional bertajuk Nusantara Challenge 2024 kontra tuan rumah Kedah Darul Aman FC.

Agenda International Friendly Match antara Malut United dan Kedah FC akan berlangsung secara terbuka di Stadion Darul Aman, Alor Setar, Kedah, Malaysia, pada Jumat (30/8/2024) pukul 19.45 WIB atau 21.45 WIT.

Malut United sebagai tim tamu hendak memaksimalkan laga persahabatan ini untuk mempercepat proses pembentukan chemistry antarpemain di skuad Laskar Kie Raha. 

Pada saat bersamaan, coach Imran selaku pelatih kepala Malut United juga ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang belum mendapatkan menit bermain di tiga laga awal Liga 1 2024-2025.

“Pertandingan melawan Kedah FC akan memberikan dampak positif. Para pemain bisa mendapatkan pengalaman baru, terutama bagi mereka yang belum pernah bermain di level internasional,” kata coach Imran dalam konferensi pers, Kamis (29/8/2024). 

Misi tim pelatih dalam laga persahabatan internasional melawan Kedah FC telah disampaikan kepada seluruh pemain Malut United. Manahati Lestusen dkk. siap menerapkan instruksi pelatih dan tampil maksimal di hadapan para penonton yang datang ke stadion maupun menyaksikan lewat siaran langsung. 

“Malut United akan menampilkan permainan terbaik dan menghibur,” ujar Manahati terkait misi Laskar Kie Raha dalam laga yang bisa disaksikan melalui siaran langsung berbayar di akun Facebook Kedah Darul Aman FC. 

Coach Imran mengatakan bahwa hasil positif dari laga melawan Kedah FC akan berdampak baik bagi Malut United yang masih memiliki petualangan panjang di Liga 1. “Kepercayaan diri tim akan bertambah jika kami meraih hasil baik,” tutur mantan pesepakbola nasional tersebut.

Pertandingan Kedah FC vs Malut United tidak hanya tentang misi di dalam lapangan hijau. Di luar itu, laga persahabatan antara kedua tim digelar sebagai simbol perpaduan dan kebangkitan sesama negara di Asia Tenggara. 
“Saya pikir pertandingan ini tidak hanya tentang sepak bola. Malut United sebagai klub profesional juga bisa belajar dan melihat dampak kerjasama ini terhadap aspek lain di luar lapangan,” ujar coach Imran.

Perjalanan Malut United ke Malaysia dilakukan dalam rangka memenuhi undangan Kedah FC di tengah libur kompetisi. BRI Liga 1 2024-2025 diliburkan selama agenda FIFA Matchday (2-10 September).

Tim Malut United telah melakukan persiapan sejak tiba di Malaysia pada Selasa (27/8/2024). Kini, Laskar Kie Raha siap menatap laga kontra Kedah FC yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (30/8/2024) pukul 19.45 WIB atau 21.45 WIT.

Suporter Malut United bisa menyaksikan aksi Laskar Kie Raha lewat siaran langsung berbayar yang tersedia di akun Facebook Kedah Darul Aman FC. Informasi pembelian link siaran langsung dapat dilihat di akun Instagram @mmalutunitedfc.foto: Ist