Manchester City Resmi Rekrut Wonderkid Brazil “Savio Moreira de Oliveira”!

Manchester City Resmi Rekrut Wonderkid Brazil “Savio Moreira de Oliveira”!

KABARINDO, MANCHESTER – Klub asal kota Manchester yaitu Manchester City diam-diam telah mencapai kesepakatan dengan wonderkid asal Brasil, Savio Moreira de Oliveira. Kabar tersebut dibagikan oleh salah satu jurnalis sepakbola asal Italia, Fabrizio Romano.

Dalam Twitter pribadinya, Fabrizio membuat cuitan soal The Citizens (julukan Manchester City) resmi memboyong talenta muda yang saat ini bermain untuk Atletico Mineiro. Tim besutan Josep Guardiola itu mendapatkan jasa pemain 17 tahun tersebut dengan harga murah.

Dikabarkan The Citizens hanya menebusnya senilai 6,5 juta euro (sekira Rp102,3 miliar). Manchester City disebut tinggal mengurus dokumen yang perlu ditanda tangani oleh pemain yang akrab disapa Savio.

"Pemain sayap Brasil berbakat Savio ke Manchester City dari Atlético Mineiro, kesepakatan selesai dan ini dia," tulis Fabrizio Romano dalam Twitternya @FabirzioRomano, Jumat 11 Maret 2022.

"Perjanjian selesai dan dikonfirmasi €6,5 juta plus add-on dan penjualan. Dokumen diatur untuk ditandatangani," tambahnya.

Seperti diketahui, pemain berposisi winger itu tengah diburu sejumlah klub Eropa. Bakatnya yang gemilang pada usia muda membuat banyak klub jatuh hati untuk meminangnya.

Lalu seperti apa catatannya yang membuat juru taktik ahli tiki-taka tersebut kepincut? Sejauh ini, Savio bersama Atletico sudah bermain sebanyak 23 kali di semua kompetisi. Namun, beum berhasil mengemas gol maupun assist.

Kendati demikian Savio telah mencicipi juara Liga Brasil dan Piala Brasil 2021. Talentanya terbukti jadi sorotan klub sekaliber Manchester City. Terlepas dari performanya, yang belum menyumbang gol bagi klubnya saat ini, bergabungnya Savio ini disinyalir jadi prospek jangka panjang Manchester City.

Boleh jadi Savio akan dipinjamkan terlebih dahulu untuk mematangkan performan, juga mentalnya di lapangan. Dengan tangan dingin Pep Guardiola, digadang-gadang Savio bisa menjadi bintang di masa mendatang. Foto: Twitter/Fabrizio Romano