Mauricio Pochettino Resmi Tangani Chelsea

Mauricio Pochettino Resmi Tangani Chelsea

KABARINDO, LONDON - Klub kota London,  akhirmya CHELSEA resmi tunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru. Juru taktik asal Argentina itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun ditambah opsi untuk diperpanjang satu tahun.

The Blues -- julukan Chelsea -- resmi mengumumkan penunjukan Mauricio Pochettino pada Senin (29/5/2023) malam WIB. Sang pelatih asal Argentina bakal memulai perannya sebagai juru taktik anyar pada 1 Juli 2023 mendatang.

Chelsea telah mengalami musim yang berat pada 2022-2023 ini. Mereka pun hanya mampu finis di peringkat ke-12 klasemen akhir Liga Inggris 2022-2023.

Tim asal London ini berganti pelatih hingga dua kali di sepanjang musim. Pertama pada September 2022 dengan Graham Potter masuk menggantikan Thomas Tuchel. Kemudian, Frank Lampard mengambil alih kursi kepelatihan dari Potter.

Mauricio Pochettino bukanlah sosok yang asing di Liga Inggris. Sebab, dia sebelumnya sudah pernah menangani Southampton dan Tottenham Hotspur.

Dalam pernyataan resminya, manajemen Chelsea merasa bahwa Pochettino merupakan sosok yang cocok untuk mengambil alih kursi kepelatihan. Juru taktik berusia 51 tahun tersebut dianggap sebagai pelatih kelas dunia dengan rekam jejak yang memukau.

'Tim olahraga melakukan proses secara seksama dan penuh pertimbangan yang dibanggakan oleh Dewan. Kami senang Mauricio akan bergabung dengan Chelsea. Mauricio adalah pelatih kelas dunia dengan rekam jejak yang luar biasa. Kami semua menantikan kehadirannya," demikian pernyataan resmi dari manajemen Chelsea.

Sebelumnya, Chelsea telah dikaitkan dengan sejumlah pelatih top termasuk Julian Nagelsmann dan Luis Enrique. Namun demikian, kedua nama tersebut satu per satu berguguran. Kini, Nagelsmann dikaitkan dengan Tottenham selagi Enrique dikabarkan diminati Napoli.

Foto: Reuters