Mbappe Dikabarkan Merapat ke Real Madrid Musim Panas 2024

Mbappe Dikabarkan Merapat ke Real Madrid Musim Panas 2024

KABARINDO, PARIS - Pemain andalan  Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, disebut sepakat gabung Real Madrid pada musim panas 2024. Rumor kepindahan sang bomber Timnas Prancis itu disampaikan oleh media Spanyol, Madrid Zone.

Dalam laporannya, Madrid Zone menyebut Les Parisiens -julukan PSG- meyakini bahwa presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah mencapai kesepakatan dengan Kylian Mbappe. Penyerang 24 tahun itu bakal merapat ke Los Blancos -julukan Real Madrid- pada bursa transfer musim panas 2024.

"BREAKING: PSG yakin bahwa Kylian Mbappé dan Florentino Perez sudah memiliki kesepakatan untuk bergabung dengan klub (Real Madrid) pada tahun 2024," tulis laporan Madrid Zone di akun Twitternya, dikutip Sabtu (8/7/2023).

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe telah dikaitkan dengan kepindahan dari PSG musim panas 2023 ini. Top skor Piala Dunia 2022 itu akan menjadi agen gratis musim panas 2024 mendatang.

PSG pun dapat memanfaatkannya tahun ini untuk menghindari kehilangan Kylian Mbappe dengan status bebas transfer tahun depan. Namun, Sky Sports mengklaim klub Prancis itu khawatir pemain 24 tahun tersebut telah setuju untuk bergabung dengan Real Madrid dalam kepindahannya di jendela transfer musim panas 2024.

Di sisi lain, Kylian Mbappe baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia tidak ingin meninggalkan PSG musim panas 2023 ini. Tapi, PSG bakal putus asa jika harus menandatangani perpanjangan dengan Kylian Mbappe agar tidak kehilangan dia dengan status bebas transfer.

Alternatifnya, PSG akan mencari uang tunai dari pemenang Piala Dunia 2018 itu, mengingat situasi genting yang mereka hadapi. Jadi, akan menarik untuk melihat apakah PSG dapat meyakinkan pemain untuk menandatangani kontrak baru dengan mereka dengan klausul rilis nominal atau tidak.

Sementara itu, Real Madrid tentunya membutuhkan sosok seperti Kylian Mbappe untuk memimpin lini serang setelah kepergian Karim Benzema. Apalagi, Mbappe adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan dia mencetak 41 gol di semua kompetisi musim lalu.

Kylian Mbappe

Mbappe cukup fleksibel untuk bermain di mana saja di tiga penyerang dan bisa mengubah serangan Real Madrid tahun depan. Namun, pemain 24 tahun ini telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Arsenal dan Liverpool juga.

Akan tetapi, perpindahan ke Real Madrid akan menarik bagi Kylian Mbappe lebih dari klub lain mana pun, dan pemain itu sangat terkait dengan raksasa Spanyol sebelum dia menandatangani kontrak terakhirnya dengan PSG. Apalagi, Real Madrid memiliki rekor fenomenal di Liga Champions sebanyak 14 kali.

Jadi, Mbappe mungkin merasa bahwa pindah ke Real Madrid akhirnya bisa membantunya mengamankan mahkota Eropa. Namun, mengontrak pemain bintang dengan status bebas transfer bisa menjadi pukulan telak dari raksasa Spanyol, dan akan menarik untuk melihat bagaimana situasi selanjutnya.