Melihat-lihat Toko dan Museum La Galerie Dior Baru

Melihat-lihat Toko dan Museum La Galerie Dior Baru

KABARINDO, PARIS – Kantor berita Reuters melaporkan pembukaan kembali toko dan museum Dior andalan yang luas di situs Avenue Montaigne yang bersejarah minggu ini setelah perombakan dua tahun.

Pembangunan dan pembukaan kembali itu adalah hasil investasi real estat besar dan kuat terbaru dari konglomerat mewah LVMH di ibu kota Prancis.

Pembukaan resmi kompleks tersebut, yang dijadwalkan pada Senin (6/3), menyusul serangkaian peresmian situs baru dari grup tersebut dalam beberapa bulan terakhir, termasuk pasaraya dan dua hotel mewah Cheval Blanc yang menghadap ke Sungai Seine dan hotel Bulgari di Chez Tony Avenue George V.

(Foto: Tampak depan gedung Dior di alamat ikonik 30 Montaigne -Disney Roller Girl)

LVMH telah diuntungkan dari ledakan permintaan pascapandemi dalam konsumsi kelas atas, bahkan tanpa kembalinya pengunjung kaya dari luar negeri, yang merupakan sumber pendapatan utama bagi industri ini dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Eropa.

(Foto: Restauran Dior -Dior)

"Tentu saja kami optimistis suatu hari turis akan kembali," Pietro Beccari, ketua dan kepala eksekutif Christian Dior Couture, mengatakan kepada Reuters.

(Foto: Restoran utama Dior -Disney Roller Girl)

Kompleks yang baru diperluas ini membentang lebih dari 10.000 meter persegi , dengan kafe, taman, restoran, dan apartemen pribadi untuk kunjungan semalam dari klien VIP, di samping lantai ruang ritel yang dipenuhi dengan pakaian, aksesori, peralatan makan, dan rias wajah.

(Foto: Ruang di La Galerie Dior yang didedikasikan untuk Christian Dior dan penerusnya yang menopang label kenamaan itu hingga kini -Reuters)

Di sebelah toko adalah museum, "La Galerie Dior" yang menelusuri sejarah label dari tahun 1940-an, termasuk gaun dari era itu, serta meja mendiang Christian Dior dan ruang pas asli yang diisi dengan topi, sarung tangan, dan perhiasan.

(Foto: Kantor asli Christian Dior yang bersejarah -Disney Roller Girl)

Situs resmi Dior menuliskan bahwa 30 Montaigne yang kini menjadi rumah bagi La Galerie Dior adalah tempat lahirnya koleksi Rumah Dior selama tujuh puluh lima tahun, dan merupakan ruang pameran asli yang menjadi saksi keberanian visioner Christian Dior dan enam penerusnya: Yves Saint Laurent, Marc Bohan, Gianfranco Ferré, John Galliano, Raf Simons dan Maria Grazia Chiuri.

(Foto: Tangga 'menara' kode warna' koleksi Dior -Disney Roller Girl)

Proyek ini dipikirkan oleh Beccari dan kepala LVMH Bernard Arnault pada 2018, sebelum label tersebut memiliki kekuatan ekonomi untuk usaha semacam itu, kata Beccari dalam sebuah wawancara.

(Foto: Koleksi gaun pesta Dior dari era yang berbeda-beda -Disney Roller Girl)

Pejabat eksekutif LVMH itu menolak untuk memberikan rincian keuangan untuk proyek tersebut, yang melibatkan pemindahan bengkel bersejarah dan 400 karyawan keluar dari ruang, serta penggalian ruang bawah tanah kedua di bawah gedung.

(Foto: Reproduksi koleksi putih Dior yang juga dipajang di La Galerie Dior)

"Bangunan itu tetap berdiri di atas tiang mikro selama berminggu-minggu - saya tidak bisa tidur nyenyak," kata Beccari.

(Foto: Sebagian isi toko Dior yang terletak di satu komplek dengan museum La Galerie Dior -Reuters)

***(Sumber: Reuters, Dior; Foto: Reuters, Dior, Disney Roller Girl)