Mencanting di Kain dan Fashion Show Batik Semarakkan Whiz Luxe Spazio Surabaya

Mencanting di Kain dan Fashion Show Batik Semarakkan Whiz Luxe Spazio Surabaya

Mencanting di Kain dan Fashion Show Batik Semarakkan Whiz Luxe Spazio Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Hari Batik Nasional dirayakan setiap tahun pada bulan Oktober. Berbagai kegiatan dan kompetisi dilakukan berbagai pihak dalam menyambut momentum tersebut.

Begitu pula Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya yang mengadakan kegiatan menarik bagi anak-anak pada Minggu, 15 Oktober 2023, mulai dari kompetisi mewarnai dengan canting pada kain yang sudah diberi pola batik, yang berkolaborasi dengan komunitas Read Me Aloud Surabaya, hingga fashion show batik yang ditampilkan oleh Poise Kid & Teen Modelling Club & Management .

“Kegiatan hari ini diadakan berkolaborasi dengan komunitas Read Me Aloud dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional,” kata Camelia Ayu, Marketing Communications Manager Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya.

Acara diawali dengan menyanyi dan menari bersama Read Me Aloud dilanjutkan dengan story telling dan membaca nyaring dengan tema batik, disusul lomba mewarnai kain berpola batik menggunakan canting dan cat air.

Para peserta dibagi dua kategori yaitu kategori A (4-7 tahun) dan kategori B (8-12 tahun). Anak-anak diajarkan sejak dini untuk mencintai batik, budaya warisan Nusantara, dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Mereka dibebaskan mewarnai selama 1 jam dengan kreativitas masing-masing. Para pemenang mendapatkan piala, piagam dan goodie bag.

Sementara sambil menunggu juri menilai karya mereka, Poise menampilkan fashion show yang mengenakan busana batik karya Arinz Design, yang didukung oleh hairdo cantik dari Etienne Hairdressing dan make-up dari Unce (brand make up dari Korea). Para model adalah anak-anak dan remaja Indo. Mereka tampil pede bak model profesional.

Maya Caroline, Founder Poise Kid & Teen Modelling Club & Management, mengatakan ia memberikan wadah bagi anak-anak untuk menggali dan mengembangkan talenta di bidang modelling, dengan membekali mereka dengan kemampuan public speaking.

“Saya ingin mereka sukses dengan memberikan pelatihan untuk menjadi model yang komplit. Bukan hanya cantik, tapi juga percaya diri, cerdas dan mampu menjalin relasi dengan siapapun,” ujarnya.