Menpora RI: Yunus Nusi Masih Sekjen PSSI

Menpora RI: Yunus Nusi Masih Sekjen PSSI

KABARINDO, JAKARTA - Menter Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Zainudin Amali, yang ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jumat (17/2/2023) malam WIB,  mengungkapkan bahwa status Yunus Nusi di jajaran PSSI masih mengisi kursi Sekjen (Sekretaris Jenderal).

Diketahui, status Yunus Nusi kelar KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI 2023 yang dilangsungkan di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023) kemarin itu sempat menjadi bahan pertanyaan. Bagaimana tidak, ia terpilih sebagai Waketum PSSI untuk periode 2023-2027.

Akan tetapi, Yunus Nusi membuat keputusan yang mengejutkan para pencinta sepakbola Indonesia. Pasalnya ia memilih untuk mengundurkan diri sehingga Menpora RI, Zainudin Amali lah yang menjadi Waketum (Wakil Ketua Umum) PSSI 2023-2027 bersama Ratu Tisha.

Hal itu membuat posisi Yunus Nusi di PSSI dipertanyakan banyak pihak. Akan tetapi, pertanyaan itu kini telah dijawab oleh Zainudin Amali.

Amali memberikan penjelaskan pada sela-sela laga Timnas Indonesia U-20 vs Fiji U-20. Ia mengatakan kalau Yunus Nusi saat ini masih menduduki kursi Sekjen PSSI. Foto: Orie Buchori / Kabarindo.com