Menpora Zainudin Amali: Kuatkan Koordinasi Penyelenggaraan F1 Powerboat 2023 di Danau Toba

Menpora Zainudin Amali: Kuatkan Koordinasi Penyelenggaraan F1 Powerboat 2023 di Danau Toba

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali meminta semua pihak untuk saling menguatkan koordinasi demi matangnya persiapan penyelenggaraan F1 Powerboat 2023 Danau Toba.

“Harapan kita saat pelaksanaan nantinya semua sudah beres, berjalan dengan baik. Apalagi para peserta pebalap sudah ada disini nantinya. Kita harus siap semuanya,” katanya di Balige, Selasa, saat memimpin rapat koordinasi lintas kementerian/lembaga untuk persiapan penyelenggaraan F1 Powerboat 2023 Danau Toba.

Rakor dilakukan untuk mengecek secara keseluruhan kesiapan dari masing-masing pihak terkait penyelenggaraan ajang kelas dunia tersebut.

Menpora ingin seluruh rangkaian kegiatan F1 Powerboat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

“Hari ini rapat koordinasi dan pengecekan kesiapan kita, dan kita harap bisa mendapatkan informasi posisi terakhir kesiapan kita menuju pelaksanaan F1 Powerboat di Danau Toba, " katanya.

Sementara itu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Odo R.M. Manuhutu menambahkan, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan menjelang pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba.

Odo memaparkan beberapa aspek tersebut adalah jalan akses menuju venue maupun utama harus diperhatikan betul. Dia mengingatkan agar arus lalu lintas bisa terurai dengan baik, begitu juga halnya dengan keamanan kendaraan yang berada di kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

“Perlu adanya penertiban tempat menonton yang tidak sesuai aspek safety. Kita juga berharap cuaca saat pelaksanaan nantinya bisa cerah. Begitu juga dengan aspek kebersihan. Kita ingin kebersihan ini selalu terjaga, perlu adanya imbauan dan kesadaran dari masing-masing,” katanya. Foto: Antara