Meski Dikarantina, Tim Indonesia di BATC 2022 Tetap Berlatih Dalam Kamar Hotel

Meski Dikarantina, Tim Indonesia di BATC 2022 Tetap Berlatih Dalam Kamar Hotel

KABARINDO, SELANGOR - Tim bulu tangkis Indonesia yang diturunkan untuk Badminton Asia Team Championships 2022 (BATC 2022) sudah tiba di Malaysia sejak Senin (7/2/2022) malam.

Akan tetapi, para pemain tak bisa segera berlatih maupun menjajal Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor, Malaysia yang jadi lokasi pertandingan.

Seluruh anggota skuad Indonesia harus menjalani masa karantina wajib selama lima hari, sesuai dengan ketentuan otoritas Malaysia, di Hotel Sunway Clio.

Meski begitu, para pemain tetap mendapat program latihan sederhana dari Yansen Alpine (pelatih fisik) yang bisa dilakoni dari kamar masing-masing.

Baca Juga: Hasil Drawing BATC 2022 Keluar, Indonesia Optimistis Jalani Persaingan

"Kegiatan ini tujuannya untuk merelaksasi otot-otot setelah kemarin atlet menempuh perjalanan terbang dari Jakarta ke Kuala Lumpar dan mengikuti berbagai tahap administrasi protokol kesehatan," tutur Yansen Alpine.

"Selain itu, juga ada latihan conditioning melalui gerakan senam dengan metode tabata untuk menjaga kondisi dan dilanjutkan dengan pendinginan."

Salah satu pemain tim putri Indonesia, Stephanie Widjaja, pun sedikit bercerita terkait program latihan mandiri yang bakal dilakoninya selama lima hari ke depan.

"Hari ini saya dan tim masih dikarantina setelah tiba di Malaysia. Karena belum bisa keluar kamar selama lima hari ke depan, maka pelatih fisik memberikan saya program latihan," kata perempuan yang bakal segera genap berusia 19 tahun tersebut.  

"Saya akan berlatih secara maksimal, makan dijaga, dan istirahat cukup. Harus siap bila diturunkan dan saya ingin tim putri Indonesia bisa juara."

Sementara itu, BATC 2022 dijadwalkan berlangsung pada 15-20 Februari mendatang dengan "hanya" diikuti delapan tim kategori putra dan tujuh kategori putri.

Sumber Berita: HUMAS PP PBSI-Indonesia
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia