Musim Hujan, Jaga Kesehatan dan Kelembaban Udara Ruangan

Musim Hujan, Jaga Kesehatan dan Kelembaban Udara Ruangan

Musim Hujan, Jaga Kesehatan dan Kelembaban Udara Ruangan

Surabaya, Kabarindo- Mengutip data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), periode musim hujan di Indonesia akan berlangsung hingga April 2024. Karena itu, penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan asupan bergizi, minum vitamin, merawat kulit dan memanfaatkan peralatan elektronik yang tepat.

Wilson Kiantoro, Head of Campaign Blibli, memberikan tips langkah-langkah untuk menjaga kesehatan agar dapat beraktivitas dengan sigap, tanpa khawatir akan tepar.

Tambah energi dengan makanan bergizi lengkap

Menjaga kesehatan tubuh bisa dimulai dari langkah sederhana namun signifikan, yaitu mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Penuhi kebutuhan karbohidrat, protein hewani termasuk susu, sayur dan buah yang mengandung antioksidan serta vitamin C yang tinggi.

Optimalkan daya tahan tubuh dengan vitamin, efektif cegah sakit

Makanan bergizi dan vitamin yang cukup, berfungsi untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh. Mulai dari vitamin C, B kompleks, vitamin D hingga mineral yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, menjaga kesehatan pencernaan maupun kesehatan kulit

Kulit sehat anti kering selama musim hujan

Saat musim hujan, udara jadi lebih dingin, sehingga kelembaban kulit berkurang dan membuatnya jadi kering, rentan iritasi dan infeksi. Agar kulit tetap sehat, jangan lewatkan eksfoliasi, rutin aplikasi tabir surya dan pelembab. Juga minum air putih yang cukup untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

Ruangan segar anti lembab dengan air purifier dan dehumidifier

Jangan lupa menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari virus dan bakteri penyebab penyakit. Misalnya, kubangan air bisa menjadi sarang nyamuk, sementara udara kotor bisa mengakibatkan gangguan pernapasan. Banyak produk yang bisa membantu untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah agar tetap sehat. Air purifier dan dehumidifier mampu menyerap bau dan mengurangi kelembaban udara akibat musim hujan.

Foto: istimewa