Nerrazurri Ngamuk, Bantai Empoli 3-0 di Pekan 31 Liga Italia 2022/2023

Nerrazurri Ngamuk, Bantai Empoli 3-0 di Pekan 31 Liga Italia 2022/2023

KABARINDO, EMPOLI – Klub kota Milan,  Inter Milan menang telak 3-0 atas Empoli di laga pekan ke-31 Liga Italia 2022/2023 pada Minggu (23/4/2023) malam WIB. Bermain di Stadion Carlo Castellani, Empoli, kemenangan tim berjuluk Nerrazurri itu dipersembahkan oleh dua gol Romelu Lukaku (48’, 76’) dan Lautaro Martinez (88’).

Berkat kemenangan atas Empoli, Inter kini naik ke peringkat kelima klasemen Liga Italia 2022-2023. Inter yang mengoleksi 54 poin hanya unggul satu angka saja dengan AC Milan yang berada di urutan keenam.

Inter Milan langsung berusaha untuk menekan sejak pertandingan dimulai. Namun, Empoli juga mampu menunjukan permainan yang efektif sehingga Inter cukup kesulitan untuk mendapatkan peluang emas.

Meski begitu, Empoli juga enggan pasrah dan beberapa kali melancarkan serangan balik yang baik. Empoli nyarus saja membuka keunggulan di menit ke-19. Namun Samir Handanovic mampu melakukan penyelamatan gemilang bagi gawang Inter.

Meski cukup kesulitam Inter terus berupaya untuk menunjukan dominasinya di lapangan. Namun, tim asuhan Simone Inzaghi tersebut belum menemukan celah yang sempurna untuk bisa membobol gawang dari Empoli.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Hasil tersebut membuat skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Enggan menyerah begitu saja, Inter kembali menunjukan dominasinya sejak awal babak kedua. Hasilnya, Nerazzurri berhasil unggul di menit ke-48 melalui gol Romelu Lukaku memanfaatkan umpan Marcelo Brozovic. Inter pun kini unggul 1-0.

Setelah berhasil unggul, Inter semakin percaya diri untuk terus melancarkan serangan. Meski begitu, Empoli juga mampu membenahi pertahanan mereka sehingga Inter cukup kesulitan untuk menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-76, Inter akhirnya mampu menggandakan keunggulan setelah Lukaku mencetak gol kedua memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu. Dengan gol tersebut, Inter kini unggul 2-0 asat Empoli.

Dua menit menjelang waktu normal berakhir, Inter berhasil menambah keunggulannya berkat gol Lautaro Martinez dengan umpan dari Romelu Lukaku. Hasilnya Inter pun sukses memastikan kemenangan atas Empoli 3-0.

Susunan Pemain

Empoli (4-3-1-2): Samuele Perisan; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Nicolas Haas, Filippo Bandinelli, Razvan Marin; Tommaso Baldanzi; Nicolo Cambiaghi, Francesco Caputo.

Pelatih: Paolo Zanetti.

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Danilo D'Ambrosio, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Raoul Bellanova, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Robin Gosens; Joaquin Correa, Romelu Lukaku.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Foto: Reuters