Netflix Rilis Cuplikan 28 Film Unggulannya untuk 2022

Netflix Rilis Cuplikan 28 Film Unggulannya untuk 2022

KABARINDO, TANGERANG – Netflix telah merilis trailer lengkap yang memamerkan 28 film asli mereka yang akan datang untuk tahun 2022 dalam cuplikan yang dikirim ke laman resminya dan Youtube pada Kamis (3/1).

Didirikan pada tahun 1997 sebagai layanan penyewaan DVD berbasis surat, Netflix berkembang menjadi layanan streaming yang memimpin persaingan di industri yang sama dengan menjadi yang pertama menawarkan konten asli dan berlisensi sejak 2013 dengan House of Cards

Netflix saat ini memimpin perlombaan layanan streaming berlangganan dengan lebih dari 200 juta pelanggan di seluruh dunia, mengalahkan Amazon Prime Video yang berada di posisi kedua, diikuti oleh Disney+, HBO Max, dan banyak lagi.

Genre Bervariasi

Cuplikan (trailer) yang dirilis Netflix pada hari Kamis itu menampilkan 28 film dengan bintang-bintang papan atas Hollywood dengan genre yang bervariasi dari film keluarga, romansa, komedi, aksi, horor, hingga film sci-fi (fiksi ilmiah) beranggaran besar.

(Foto: Pemeran The Gray Man: Chris Evans, Regé-Jean Page, Ryan Gosling -PopSugar)

Di antara film aksi atau petualangan yang akan datang di layanan berbayar itu adalah The Mother, dibintangi Jennifer Lopez (merangkap sebagai produser) dan Joseph Fiennes; The Gray Man yang dibintangi oleh Ryan Gosling, Chris Evans, serta aktor yang meroket setelah perannya di seri drama Bridgerton, Regé-Jean Page; serta The Adam Project, film aksi/sci-fi yang mengisahkan Ryan Reynolds sebagai pilot penjelajah waktu, dengan reuni bintang 13 Going on 30, Mark Ruffalo dan Jennifer Garner, juga Zoe Saldaña.

Yang juga tak kalah dinanti adalah dua film sekuel detektif. Yang pertama, tentunya adalah Knives Out 2, dengan Daniel Craig dan Kate Hudson. Sedangkan yang kedua ialah tentang adik detektif fiksi ternama, Enola Holmes 2, yang masih dibintangi Millie Bobby Brown dan Henry Cavill (Superman). Belum jelas apakah Sam Claflin yang sebelumnya berperan sebagai Mycroft Holmes masih akan muncul di sekuel ini.

(Foto: Daniel Craig dalan Knives Out 2 -Youtube)

Film aksi/petualangan/sains ilmiah lainnya adalah: Athena, Carter, Day Shift (Jamie Foxx), Interceptor, The Mothership (Halle Berry), Spiderhead (Chris Hemsworth), dan They Cloned Tyrone (Jamie Foxx dan John Boyega).

Untuk film komedi, ada BigBug (juga film sci-fi), The Bubble (Leslie Mann dan Karen Gillan), Me Time (Mark Wahlberg dan Kevin Hart), Metal Lords (Jaeden Martell dari film horor IT), Senior Year (Rebel Wilson, dan idola remaja 90an, Alicia Silverstone), The Takedown, Tyler Perry’s A Madea Homecoming, You People (Jonah Hill dan Eddie Murphy).

Di antara film anak/remaja/keluarga adalah Pinnochio karya Guillermo del Toro, animasi The Sea Beast, Slumberland yang dibintangi Jason Momoa, dan The School for Good and Evil dengan Charlize Theron dan Kerry Washington, adaptasi baru dari Matilda karya Roald Dahl dengan Lashana Lynch dan Emma Thompson.

Film yang tidak ada di trailer tetapi masuk ke daftar film Netflix 2022 adalah karya animator Jepang Tetsurō Araki, Bubble; Blonde dengan Ana de Armas, dan Extraction 2 dengan Chris Hemsworth, dan banyak lagi. 

(Foto: Jason Mamoa di Slumberland -Youtube)

Penilaian Kritikus dan Penonton yang Berbeda

Netflix diketahui memperoleh film melalui festival film, seperti Sundance, SXSW, dan Venice, yang kemungkinan akan berperan dalam konten baru lainnya sepanjang tahun 2022.

Meskipun banyak kritikus film yang tidak menganggap serius film-film asli Netflix, keberadaan mereka tentunya mempertahankan atau bahkan meningkatkan jumlah pelanggannya.

Di antara film asli populer Netflix yang menandakan kekuatan jumlah pemirsa, walau tidak populer di antara kritikus film, adalah Red Notice (Ryan Reynolds, Gal Gadot, dan Dwayne Johnson). Dengan total jam tayang hampir 278 juta jam per akhir 2021, Netflix memutuskan akan melanjutkannya dengan Red Notice 2 dan 3.

Masih berlanjutnya pembatasan COVID-19 di mana-mana, tidak mengherankan bila layanan streaming berbayar ini akan terus mendapat jumlah pelanggan baru, dan mereka memang harus terus siap menjangkau lebih banyak penonton dengan film-film yang menarik dan lengkap dengan bintang-bintang yang sudah familier.

***(Sumber dan foto: Screen Rant, YouTube, Vanity, dll)