New Balance Punya Inovasi Footwear Technology, Dukung Karakteristik Lari yang Personal dan Berbeda

New Balance Punya Inovasi Footwear Technology, Dukung Karakteristik Lari yang Personal dan Berbeda

New Balance Punya Inovasi Footwear Technology, Dukung Karakteristik Lari yang Personal dan Berbeda

Teknologi Fresh Foam dan FuelCell berikan kenyamanan untuk penggunaan sehari-hari, road runner pemula hingga race dan trail

Surabaya, Kabarindo- Di Indonesia, lari telah berkembang menjadi gaya hidup. Berlari menawarkan banyak manfaat, mencakup peningkatan kesejahteraan fisik dan mental, serta menjadi ajang untuk interaksi sosial.

Melihat hal ini, PT MAP Aktif Adiperkasa memperkenalkan empat koleksi terbaru New Balance yaitu Fresh Foam X 1080v13, FuelCell Supercomp Elite v4, FuelCell Propell v4 dan Fresh Foam X More Trail V3. Dilengkapi inovasi footwear technology terdepan, koleksi ini memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna sehari-hari, road runner pemula hingga race dan trail runner.

Martina Harianda Mutis, General Manager Brand Marketing Sports MAP Active, mengatakan New Balance mengembangkan berbagai Footwear Technology seperti Fresh Foam dan FuelCell agar dapat memberikan pengalaman dan kombinasi sempurna antara kenyamanan, bantalan yang lembut, performa tahan lama serta tampilan stylish.

“Keempat model ini nyaman digunakan untuk kegiatan berlari, juga menjadi pilihan terbaik untuk berbagai aktivitas lainnya dengan pemakaian sepanjang hari,” ujarnya pada Jumat (17/11/2023).

Berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) BPS 2021, sebanyak 41,54% responden menyatakan olahraga lari mengungguli olahraga lainnya. Lari memang memberikan banyak manfaat, terutama bagi kesehatan fisik dan mental. Juga memberikan kesempatan untuk interaksi sosial serta aktualisasi diri mengejar prestasi.

Manfaat lari dirasakan oleh Febby Rastanty, seorang health conscious. “Sebagai pemula, aku sudah mendapatkan keuntungan dari berlari yang membuat tubuhku fit serta bentuk tubuh ideal. Saat di Chicago Marathon, aku berhasil menempuh jarak 42 km dengan waktu 4 jam 23 menit,” ujar Febby.

Daniel Mananta, seorang active running enthusiast, menambahkan ia baru saja menyelesaikan New York Marathon dengan memakai sepatu lari yang telah teruji race worthy. New Balance FuelCell Supercomp Elite v3. ringan dan materialnya breathable, sehingga kaki tetap nyaman dan tidak gampang berkeringat meski berlari jarak jauh.

Dirancang dengan fokus ganda pada energy return dan bobot lebih ringan, sepatu tersebut dilengkapi sistem Energy Arc (karbon penuh) yang memungkinkan untuk berlari lebih jauh. Bahan bagian atas berupa rajutan membuatnya lebih breathable.

Pemula baru lainnya, Kristo Immanuel, lifestyle sunner, menjadikan lari sebagai pilihan olahraga yang mulai ditekuninya. “Awal berlari itu terpaksa dan karena tuntutan pekerjaan, untuk membantu mendapatkan tubuh yang ideal. Ternyata kegiatan lari bisa seru juga. Saya memili sepatu lari dengan desain stylish, busa lembut dan nyaman digunakan bahkan untuk kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

New Balance FuelCell Propel v4 merupakan model favorit di kalangan pelari baru maupun berpengalaman. Sepatu lari ini memiliki midsole FuelCell yang tebal dikombinasikan dengan pelat poliuretan elastomer termoplastik (TPU) untuk memberikan stabilitas, daya tahan dan tenaga selama berlari serta perlindungan terhadap benda keras di jalan. Bantalan cukup tebal memberikan pantulan di setiap langkah, sehingga membantu menyimpan energi saat berlari.

Model lainnya Fresh Foam X 1080v13 menjadi salah satu koleksi paling dinanti para road runner. Produk ini menjanjikan pengalaman lebih baik untuk semua karakter pelari, dengan kualitas bantalan lebih lembut (midsole) dan tampilan stylish secara keseluruhan. Didesain lebih ringan dari sebelumnya, model ini juga dilengkapi terobosan canggih dari New Balance Sports Research Lab yang meningkatkan kekuatan kaki bagian depan serta rocker yang disempurnakan saat transisi di antara langkah-langkah.

Transisi mulus dari bantalan di bawah kaki dengan pemetaan midsole terbaru yang memiliki aplikasi busa lebih banyak akan meningkatkan fleksibilitas pada titik-titik sempit. Teknologi ini membantu orang berlari dengan lebih efisien, stabil dan nyaman.

Triyaningsih, seorang atlet nasional, membenarkan pemilihan sepatu menjadi hal utama untuk mendukung performanya. Ia memilih New Balance Fresh Foam X 1080v13, karena bantalannya yang lebih lembut, ringan dan nyaman digunakan untuk latihan, kompetisi lari jarak jauh, bahkan untuk sekadar beraktivitas sehari-hari.

Bagi para pecinta trail run, New Balance memperkenalkan Fresh Foam XTrail More v3 yang memberikan kombinasi sempurna antara kenyamanan, bantalan dan breathability untuk menjaga kaki saat berlari di jalan setapak untuk latihan atau jalan bebatuan dan menanjak. Sepatu trail running ini dirancang agar tahan lama serta dilengkapi Toe Protect Fresh Foam X untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan yang andal dari batu/kerikil.

“Beragam inovasi footwear technology dan program running yang diciptakan New Balance menjadi komitmen untuk mendukung berbagai karakteristik lari yang personal dan berbeda. Kami juga mengajak lebih banyak orang untuk bersemangat dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat,” ujar Martina.