NEXTGEN Group dan Claroty Berkolaborasi, Lebarkan Layanan Perlindungan Siber di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Filipina

NEXTGEN Group dan Claroty Berkolaborasi, Lebarkan Layanan Perlindungan Siber di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Filipina

NEXTGEN Group dan Claroty Berkolaborasi, Lebarkan Layanan Perlindungan Siber di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Filipina

Surabaya, Kabarindo- NEXTGEN dan Claroty, perusahaan Cyber-Physical Systems (CPS) protection, telah memulai kerja sama distribusi dan melebarkan layanan perlindungan siber di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Filipina.

Kerja sama tersebut bertujuan mengatasi perkembangan ancaman siber di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, dan meningkatkan ketahanan keamanan siber. Kerja sama ini memanfaatkan kemampuan dari solusi Claroty dalam keamanan Cyber Physical System dan kemampuan go-to-market NEXTGEN Group, menciptakan sebuah aliansi yang strategis untuk memenuhi kebutuhan berbagai organisasi.

Organisasi di Asia Tenggara saat ini menghadapi ancaman siber yang semakin marak, sehingga meningkatkan kebutuhan akan solusi keamanan siber yang efektif dan komprehensif Claroty merupakan sebuah produk dengan solusi yang selangkah lebih maju, sehingga mampu memberikan tingkat visibilitas dan perlindungan yang luar biasa untuk berbagai jenis sistem siber-fisik dalam Extended IoT (XIoT), seperti Operational Technology (OT), Internet of Medical Things (IoMT) dan commercial IoT, termasuk Building Management Systems (BMS).

Derek Teo, Distribution Sales and Strategic Alliance Director APJ Claroty, mengatakan kerja sama di ekosistem keamanan siber antara NEXTGEN dan Claroty yang hadir dengan platform Cyber Physical System sebagai platform unggulan, akan membuat lebih banyak organisasi mampu melindungi lingkungan XIoT yang lebih kompleks dengan efektif dan efisien, pada tingkat visibilitas yang tak tertandingi.

“Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan NEXTGEN guna memperluas kehadiran kami di Asia Tenggara, melebarkan distribusi dan Managed Security Service Provider (MSSP), serta menyambut NEXTGEN ke dalam Claroty FOCUS Partner Program,” ujarnya pada Selasa (26/3/2024).

Di era industri 5.0, organisasi dan individu sudah bekerja berdampingan dengan teknologi yang mampu bekerja lebih efektif dengan teknologi Internet of Things (IoT) sebagai pelengkap rangkaian solusi keamanan siber. Kemampuan go-to-market NEXTGEN Group di pasar Indonesia, Singapura, Malaysia dan Filipina merupakan pondasi yang memudahkan Claroty untuk menyediakan solusi XIoT yang komprehensif bagi industri manufaktur, kesehatan dan komersial.

Sanny Hadinata, Managing Director NEXTGEN Indonesia, mengatakan kolaborasi antara NEXTGEN dengan Claroty hadir pada saat yang krusial di tengah keberadaan ancaman keamanan siber yang berkembang pesat.

“Dengan kehadiran Claroty, kami siap untuk Change The Channel sesuai dengan tagline NEXTGEN, meningkatkan kemampuan dan memperluas portfolio solusi kami di Indonesia. Berkomitmen untuk menjaga keamanan digital klien kami, kerja sama ini akan memperkuat organisasi di Indonesia untuk mengatasi tantangan keamanan siber secara efektif,” ujarnya.

Wendy O’Keeffe, EVP Asia NEXTGEN, juga mengungkapkan kegembiraannya untuk membawa solusi terbaik dan saling melengkapi untuk mengamankan Cyber Physical System bagi para pengguna, serta bagaimana hubungan antara keamanan IT dan solusi Cyber Physical System yang mengalami peningkatan selama dua tahun terakhir.

“Dua tahun terakhir dapat kita lihat peningkatan signifikan bagi hubungan antara keamanan IT dan solusi Cyber Physical System. NEXTGEN sangat antusias dapat memberikan yang terbaik, juga solusi yang saling melengkapi untuk menjaga Cyber Physical System bagi organisasi di Asia Tenggara. Claroty menawarkan rentang kemampuan terluas dari vendor mana pun dalam mengamankan semua Cyber Physical System, termasuk asset and change management, risk and vulnerability management, network protection, threat detection, device efficiency dan secure remote access controls,” ujarnya.

O’Keeffe menambahkan, kebutuhan keamanan siber yang berbeda telah muncul untuk industri vertikal seperti kesehatan, minyak dan gas serta transportasi. Keahlian domain dari Claroty mampu mencakup lebih dari 40 sektor, yang berarti kliennya bisa mendapatkan rangkaian solusi yang belum pernah hadir di Cyber Physical System assets pada XIoT tanpa mempengaruhi cara kerjanya, serta dengan respon yang lebih efektif dan efisien.