Nonton Laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, Presiden Jokowi: Timnas Bermain Bagus tidak Kebobolan Banyak Gol

Nonton Laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, Presiden Jokowi: Timnas Bermain Bagus tidak Kebobolan Banyak Gol

KABARINDO, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo mengakui bahwa dirinya sempat khawatir bahwa Timnas Indonesia akan kebobolan banyak gol saat menyaksikan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina.

Hal itu disampaikan Presiden usai menyaksikan pertandingan Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin malam yang berakhir dengan skor 0-2.

"Di awal ya, saya takut kebobolan banyak aja. Ternyata bagus-bagus," kata Jokowi di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Senin.

Presiden mengungkapkan dirinya khawatir Timnas Indonesia kebobolan banyak gol karena para pemain terlihat grogi pada babak awal pertandingan.

Namun, Timnas Indonesia mulai mengimbangi permainan di babak kedua yang dinilai Presiden sebagai pertandingan luar biasa.

"Ini sebagai pengalaman besar bagi para pemain karena kita lihat di awal-awal tadi agak nervous grogi mentalnya masih, tapi di babak kedua luar biasa, bisa mengimbangi. Sebagai pengalaman juga sebagai evaluasi bagi timnas kita," kata Jokowi.

Meski Indonesia harus menelan kekalahan, Presiden Jokowi menilai para pemain Timnas Indonesia sudah bekerja keras karena hanya kebobolan dua gol dengan timnas jawara Piala Dunia 2022 tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang menduduki peringkat 149 sepakbola dunia akan memiliki banyak pengalaman lewat kompetisi dengan tim-tim besar.

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia juga berhasil menahan imbang tanpa gol 0-0 dalam pertandingan dengan Timnas Palestina yang berada di peringkat 93 dunia.

"Ranking 1, yang satu ranking 149 loh ya. Saya kira Pak Ketua PSSI akan terus mendatangkan tim-tim besar dari luar, sehingga kita semakin banyak pengalaman, tim kita semakin banyak pengalaman, semakin banyak berkompetisi semakin banyak pengalaman," kata Jokowi.