Palatih Walid Regragui Tak Kuasa Tahan Kesedihan

Palatih Walid Regragui Tak Kuasa Tahan Kesedihan

KABARINDO, DOHA - Tim Nasional (Timnas) Maroko harus menelan kekalahan 2-1 dari Kroasia di perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022. Pelatih Singa Atlas -julukan Maroko, Walid Regragui pun terlihat tak kuasa menahan tangis.

Kedua tim berlaga di Stadion Internasional Khalifa, Qatar pada Sabtu (17/12/2022) malam WIB. Kroasia unggul lebih dulu lewat gol Josko Gvardiol di pada menit ke-7.

Kemudian dua menit berselang, Maroko mampu menyamakan kedudukan berkat gol Achraf Dari. Hingga akhirnya asa tim berjuluk Singa Atlas itu untuk merebut tempat ketiga harus sirna karena Mislav Orsic mencetak gol di menit ke-42.

Momen mengharukan pun terlihat saat peluit panjang dibunyikan. Pasalnya, Regragui yang duduk di bench cadangan terlihat tidak kuasa menahan tangisnya.

Wajar saja jika Regragui tidak bisa menahan air matanya itu. Mengingat, dirinya gagal membawa Maroko untuk merebut tempat ketiga di Piala Dunia 2022.

Meski begitu, Regragui sangat layak mendapat apresiasi setinggi langit. Karena berkat tangan dingin pelatih berusia 47 tahun itu, Maroko bisa melesat sampai ke perebutan tempat ketiga.

Dimana hal tersebut merupakan titik tertinggi Maroko di ajang Piala Dunia. Sebab, selama partisipasinya di ajang tersebut, Singa Atlas tidak pernah lolos dari fase grup.

Walid Regragui

Namun pada edisi kali ini Maroko dibawah asuhan Regragui tampil sangat mengejutkan. Banyak sejarah yang diciptakan Singa Atlas pada Piala Dunia 2022.

Maroko mengukir sejarah dengan menjadi tim asal Benua Afrika pertama yang mampu melaju ke perebutan tempat ketiga selama Piala Dunia bergulir. Jadi, walaupun Singa Atlas harus kalah, tetapi Regragui dan skuadnya layak mendapat apresiasi. Foto: Reuters