Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 96 Perwira Tinggi!

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Mutasi 96 Perwira Tinggi!

KABARINDO, JAKARTA -Panglima TNI Laksamana Yudo Margono kembali melakukan mutasi di tubuh TNI. Sebanyak 96 perwira tinggi dari tiga matra yang memegang jabatan strategis, akan menempati posisi barunya. Selain itu, ada pula yang memasuki purnatugas.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 17 Juli.

Sejumlah jabatan yang diganti adalah Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla). Pejabat lama yakni Laksdya Aan Kurnia digeser menjadi Pati Mabes AL dalam rangka pensiun.

Posisinya sendiri akan digantikan oleh Laksdya Irvansyah yang sebelumnya merupakan Pangkogabwilhan I.

Selanjutnya, posisi Pangkogabwilhan I akan dijabat oleh Laksda Erwin S Aldedharma yang sebelumnya merupakan Pangkoarmada 

Selain itu, Panglima TNI juga mengganti Wagub Lemhannas dari Letjen Mohamad Sabrar kepada Laksda Maman Firmansyah. Sabrar digeser sebagai Pati Mabes AD dalam rangka pensiun. Sementara Maman sebelumnya merupakan Pangkoarmada II.

Posisi Pangkogabwilhan III juga diganti dari Letjen Agus Suhardi kepada Letjen Richard Tampubolon. Agus digeser sebagai Pati Mabes AD dalam rangka pension. Richard yang merupakan jenderal Kopassus bintang tiga ini sebelumnya adalah Irjenad.