Pantau Harga Bahan Pangan, Menteri Perekonomian Lakukan Operasi Pasar di Salatiga

Pantau Harga Bahan Pangan, Menteri Perekonomian Lakukan Operasi Pasar di Salatiga

KABARINDO, SALATIGA Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan operasi di Pasar Raya I Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Sabtu (29/1/2022) untuk meninjau ketersediaan dan harga bahan pangan.

Operasi pasar ini merupakan bagian dari langkah nyata pemerintah yang melibatkan berbagai stakeholder terkait guna menjamin ketersediaan bahan pokok dengan harga terjangkau, serta memonitor harga khususnya minyak goreng,” kata Airlangga.

Salatiga menjadi kota lanjutan setelah Bali, Bogor, dan Bintan yang ditinjau oleh pemerintah.

Adapun operasi itu dalam rangka menjamin ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bahan pangan bagi seluruh masyarakat.

BACA JUGA:  PBSI Umumkan SK, Nama Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Tak Ada

Kebijakan itu merupakan salah satu program prioritas pemerintah pada awal tahun ini.

Dalam operasi pasar di Salatiga itu, Menteri Airlangga menyempatkan untuk berbincng dengan para pedagng dan pembeli.

Salah satu pembeli sekaligus pedagang yang berinteraksi dengan Airlangga adalah Ibu Lis.

Ibu Lis merupakan seorang pembeli yang bekerja sebagai penjual gorengan menyampaikan bahwa saat ini minyak goreng terbilang cukup langka, sementara dirinya membutuhkan stok minyak yang cukup banyak sebagai penjual gorengan.

Antusiasme Masyarakat

Dalam kegiatan itu banyak masyarakat yang menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu meringankan beban masyarakat melalui pelaksanaan kegiatan operasi pasar.

Pemerintah berkomitmen juga untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng bagi masyarakat dan menjaga kestabilan harga agar dapat dijangkau. Dengan menjaga pasokan, tentunya diharapkan harga juga akan terus terjaga.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara