Pastikan Medali BWF World Championships 2021, Tai Tzu Ying Puas dengan Penampilannya di 8 Besar

Pastikan Medali BWF World Championships 2021, Tai Tzu Ying Puas dengan Penampilannya di 8 Besar

KABARINDO, HUELVA - Tai Tzu Ying dipastikan pulang membawa medali setelah mengamankan tiket semifinal BWF World Championships 2021 pada Jumat (17/12/2021).

Bertanding di depan publik Huelva, Spanyol, tunggal putri Taiwan tersebut tampil impresif melawan Pusarla V Sindhu (India) di perempat final.

Tzu Ying menang 21-17, 21-13 dalam tempo 42 menit untuk memastikan semifinal pertamanya di ajang Kejuaraan Dunia.

"Lebih dari sekadar meraih medali Kejuaraan Dunia, saya senang dengan permainan saya (di perempat final)," ucap pemain dengan julukan Queen TTY tersebut kepada BWF.

"Saya tidak melakukan banyak kesalahan dan itu membuat saya semakin senang dan puas. Sejauh ini saya bermain dengan tenang dan itu adalah catatan positif bagi saya."

Di semifinal, Tzu Ying akan berhadapan dengan pemain muda Cina, He Bing Jiao, untuk memperebutkan tiket partai puncak BWF World Championships 2021.

Tzu Ying mengatakan bahwa tidak ada persiapan khusus menjelang semifinal tetapi berharap tidak melakukan banyak kesalahan sendiri selama pertandingan.

"Untuk laga selanjutnya (lawan He Bing Jiao), penting bagi saya untuk tetap tenang dan tidak melakukan banyak kesalahan sendiri," Tzu Ying menjelaskan.

"Yang terpenting bagi saya adalah menembus batas saya sendiri dan melakukan yang terbaik di setiap pertandingan. Dukungan dari para penggemar akan selalu memotivasi saya untuk meraih hasil yang lebih tinggi lagi."

Semifinal BWF World Championships 2021 antara Tai Tzu Ying vs He Bing Jiao dijadwalkan pada Sabtu (18/12/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Sumber: bwfbadminton.com

Foto: Instagram Tai Tzu Ying