PB PRSI Lepas Kontingen Indonesia Ke 44th SEA Age Group Swimming Championship 2022

PB PRSI Lepas Kontingen Indonesia Ke 44th SEA Age Group Swimming Championship 2022

KABARINDO, JAKARTA -   PB PRSI melepas 38 atlet dan 8 offisial untuk mengikuti Kejuaraan Renang Se-Asia Tenggara bertajuk 44th SEA Age Group Swimming Championship 2022 yang berlangsung di National Aquatic Centre Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 17-19 Desember 2022. 

Turut melepas Reswanda (Waketum PB PRSI), Ali Patiwiri (Sekjen) dan Choirul Umam (Manajer Tim) di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta Rabu, 14 Desember 2022. 

"Alhamdulillah, kita hari ini melepas tim untuk SEA Age yang dilaksanakan di Putra Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Kita mengirimkan atlet sejumlah 38 didampingi oleh delapan ofisial," kata Wakil Ketua Umum PB PRSI Reswanda T. Ade. 

Dalam ajang ini ada tiga kelompok umur, yaitu kelompok 1 di rentang umur 16-18 tahun, kelompok 2 umur 14 dan 15 tahun, dan kelompok 3 mulai dari di bawah 13 tahun.

"Sekali lagi ini ajang yang diperuntukkan untuk membina usia muda, memberikan kesempatan kepada para atlet muda," tutur Reswanda. 
Sebagai organisasi yang menaungi, PB PRSI berharap atlet-atlet muda tersebut dapat menorehkan prestasi yang mana cabor renang termasuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk diikutsertakan dalam Olimpiade. 

"Tentu kita ingin anak-anak ini adalah harapan kita di masa mendatang beberapa tahun dan kita sudah menekankan kepada mereka untuk selalu berpikir untuk berprestasi lebih tinggi dalam menatap Olimpiade yang diharapkan oleh negara," jelas Reswanda.

Lebih lanjut, Reswanda menjelaskan target tim renang Indonesia adalah mengincar posisi terbaik di turnamen 44th SEA Age Group Swimming Championship yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. 

"Kita tahu bahwa kompetitor juga tidak bermain-main dalam hal ini. Tentu kita berharap anak-anak memberikan yang terbaik jika Tuhan menghendaki kita mengincar Indonesia bisa menjadi juara umum," ujar Reswanda. 

"Dengan begitu PB PRSI berharap prestasi yang diraih dalam beberapa tahun ke depan dapat memberikan gambaran dunia akuatik di Indonesia bahkan wilayah Asia Tenggara," lanjutnya lagi.

"Mohon doa dari seluruh masyarakat untuk tim Indonesia bisa berprestasi membawa nama baik negara Indonesia di ajang SEA Age ini," pintanya lagi.o

"Diharapkan beberapa tahun ke depan inilah gambaran atau peta dari dunia akuatik di Asia Tenggara khususnya," tutup Reswanda. 

Offisial :  Choirul Umam (Manajer), Michael Piper (Pelatih Asing) dan tim pelatih Nurbakti Saloko, Senja Setiawan, Gede Meiga wira pradtama, I Wayan Erich Hermawadhi, Nicko biondi, Erwanto. 

Daftar atlet : Serenna Karmelita Muslim, Izzi Dwifaiva Hefrisyanthi, Zefanya Immanuela Yus,
M. Hasan Musthafa Pronosumarto, Flairene Candrea W, Romeo Lingga Al Farizi, Adelia, Ibrahim F Faqih, Jeremy Elyon Master Ganesha, Ni Putu Pande Lisa Primasari, Moch Akbar Putra Taufik,  Muhammad Kenzei Kautsar Prihandono, Michelle Surjadi Fang, I Nyoman Gede Yajamana Swaha, Ni Kadek Rena Kartika, Olympus Gatotkaca Putra Nandito, Muhammad Haviz Rizal Wibowo, Evan Resendriya Surahman. 

Kemudian ada Jason Donovan Yusuf, Lilly Kartina Beales, Alegra Linette Sruy, Aulia Adzikri Naja Maulana, Desak Nyoman Shiva Pradnyaswari Dewi, 

Lalu ada Emirshah Aflach Fadhil, Alvino Dika Wijaya, Yostiawan Tirta Wijaya, Ansel Yu Fei Song, Philomena Balinda Arkananta, Arqayla Najwari, Alexander Adrian, Christian Abygail, 
Reynard Delian Purwanto, Samuel Maxon Septionus, 

Gabriel Elliott Angkriwan, Callista Aloynia Ciptaning Dewi, Nicolle Callysta Phinong, Mascha Eugenia Vasco, Chandri Dzakwan Naufal Rafif.