PB PRSI Panggil 16 Perenang untuk Ikuti Pelatnas SEA Games

PB PRSI Panggil 16 Perenang untuk Ikuti Pelatnas SEA Games

KABARINDO, JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) memanggil 16 perenang untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk mempersiapkan SEA Games dan Asian Games 2022.

Wakil Ketua Umum PB PRSI Bidang Pembinaan dan Prestasi, Reswanda mengatakan bahwa pelatnas renang telah dimulai sejak 3 Februari lalu.

"Alhamdulillah berkat usaha yang dilakukan Ketum PB PRSI langsung kontak dengan Menpora dan jajarannya, kita diberi kesempatan melakukan presentasi secara detil apa yang telah kita lakukan dan akan dilakukan kemudian. Dan respon Kemenpora sangat baik sehingga pelatnas renang bisa dimulai 3 Februari," ujar Reswanda, dikutip dari Antara.

Reswanda juga menjelaskan bahwa dari 16 perenang itu kemungkinan masih akan bertambah lagi dalam beberapa pekan ke depan. 

BACA JUGA: 

GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya Hadirkan Sentra Vaksinasi Booster di Senayan Park

"Yang terpenting kita bisa memulai pelatnas sejak Februari sangat banyak manfaatnya jelang bertanding di SEA Games yang tersisa 14 minggu lagi. Ini harus dioptimalkan," kata Reswanda.

Gabungan Senior dan Junior

Adapun 16 perenang itu merupakan kombinasi dari senior dan junior.

Perenang senior andalan Indonesia I Gede Siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel Yus, dan Fadlan Prawira turut ambil bagian pada pelatnas kali ini.

Selain itu ada  wmpat wajah baru turut bergabung antara lain Andi Muhammad Nurrizka (Jawa Timur), Erick Ahmad Fathoni dan Reza Bayu Prasetyo (Jawa Barat), serta Joe Aditya (DKI Jakarta).

Sementara itu, pada bagian putri, ada dua perenang yang baru bergabung yakni Flairene Candrea dan Angel Gabriella Yus dari DKI Jakarta.

SEA Games 2022 sendiri akan berlangsung di Vietnam pada 12-23 Mei, dan Asian Games 2022, yang akan digelar di Hangzhou pada September mendatang.

Berikut daftar tim pelatnas renang: 

Tim Pelatih:
Wisnu Wardhana
Albert C. Sutanto
Dony B.Utomo
Marifa Herman Yus
Hendry Sutanto
Michael Piper.

Putra:
I Gede Siman Sudartawa
Glen Victor Sutanto
Gagarin Nathaniel Yus
Aflah Fadlan Prawira
Farrel Armandio Tangkas
Andi Muhammad Nurrizka
Erick Ahmad Fathoni
Reza Bayu Prasetyo
Joe Aditya.

Putri:
Azzahra Permatahani
Patricia Yosita
AA Istri Kania Ratih
Adinda Larasati Dewi
Anandia Treciel Vanessae Evato
Flairene Candrea
Angel Gabriella Yus

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara