Pengabdi Setan 2 Tayang Di IMAX; 30 Juli Mendatang

Pengabdi Setan 2 Tayang Di IMAX; 30 Juli Mendatang

Pengabdi Setan 2: Communion Tayang Di IMAX.

KABARINDO, XXI GanciT, Jakarta-  Membanggakan, film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang jalani proses Digital Remastering pakai Teknologi IMAX.

Redaksi memelototi apps XXI Cinema MTix dari pagi tadi sudah gelar presale, Senin (25/7) dan ludes tersisa 20% saja.

"Tiket dibandrol 105ribu lebih mahal karena ada pembiayaan DMR (Digital Remastering) tapi yang jelas Rapi Films ikut bangga Film Nasional ada yang bisa tayang di IMAX dan selain Indonesia juga tayang di wilayah ASEAN," papar Sunil Samtani - Rapi Films.

Film kesembilan dari Joko.Anwar sia tayang nasional 2D di bioskop mulai 4 Agustus dan Special Screening di IMAX pada 30 Juli mendatang.

Pengabdi Setan 2: Communion jadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang telah menjalani proses Digital Remastering (DMR) pakai teknologi IMAX dan ditayangkan di wilayah ASEAN. 

Anda tentu tahu, “Pengabdi Setan' yang dirilis di tahun 2017 mendapatkan kesuksesan komersial dan kritikal, bukan hanya di tingkat nasional namun juga internasional, film terbaru dari Joko Anwar ini memberikan terobosan dengan menggunakan teknologi IMAX guna menghadirkan kepuasan menonton dan pengalaman sinematik yang lebih memuaskan bagi para pecinta fiim. 

Kali ini, Rapi Films, bekerja sama dengan Come and See Pictures, Sky Media, Brown Entertainment, dan Legacy Pictures mempersembahkan “Pengabdi Setan 2: Communion.

“Kami sangat senang berkolaborasi dengan IMAX untuk menghadirkan “Pengabdi Setan 2: Communion' yang telah menjalani proses DMR menggunakan teknologi IMAX. Kami ingin memberikan yang lebih kepada penonton, step up the game, bukan hanya menghadirkan keseruan bagi penonton. Dengan pengalaman sinematik yang lebih nyata, pecinta film dapat memasuki dunia “Pengabdi Setan 2: Communion' untuk merasakan thrill and ride yang lebih 
mendebarkan,”  papar Joko Anwar sumringah.

Dari preskon yang baru saja usai, Ical Tanjung menandaskan memang dari awal walau tidak menggunakan kamera IMAX tapi treatment nya sudah highrest tertinggi termasuk saat post pro sehingga senang sekali lulus dan layak DMR nya sebagai film Indonesia dengan treatment IMAX pertama. 

Tampak hadir Preetham Daniel, Vice President - Theatre Sales: India, South East Asia, Australia and New Zealand IMAX.

Ia  menandaskan alasannya memilih “Pengabdi Setan 2: Communion' sebagai film pertama yang menjalani proses digital remastering dengan menggunakan teknologi IMAX, “Film Pengabdi Setan 2: Communion adalah film dengan IP yang kuat dan mempunyai teknis dengan kualitas tinggi sehingga layak mendapatkan treatment IMAX.” 

Dalam rangka memberikan pengalaman menonton yang berbeda, IMAX berkolaborasi dengan Rapi Films untuk melakukan proses digital remastering pada film “Pengabdi Setan 2: Communion?. “Telah diformat secara khusus untuk layar IMAX, para penikmat film dapat merasakan pengalaman menonton film dengan cakupan layar yang lebih luas dan spektrum warna yang lebih kaya sehingga penikmat film dapat merasakan scene demi scene dengan 
detail dan semakin nyata.

Lebih lanjut, didesain secara khusus dengan teknologi suara inovatif, next-generation precision sound akan membuat audio tersebar dengan merata di seluruh sudut ruang sehingga para penikmat film dapat merasakan suara yang lebih tajam dan dalam.” Dengan berbagai keunggulan yang dihadirkan oleh IMAX, menonton “Pengabdi Setan 2: Communion' di IMAX tentu membawa pengalaman menonton yang berbeda, penonton dapat merasakan sensasi seperti berada di dalam scene. Kesempatan eksklusif untuk menjadi yang pertama menonton film ini di layar IMAX akan tersedia secara terbatas di seluruh studio IMAX di Cinema XXI, Sabtu 30 Juli 2022 pada show terakhir jam 21.45 dimana pre sale tiket dapat dibeli mulai Selasa, 25 Juli 2022 ini. 

Berikut daftar studio IMAX yang akan menghadirkan Special Screening Show: Gandaria City IMAX (Jakarta), Kelapa Gading IMAX (Jakarta), Summarecon Mall Serpong IMAX (Tangerang), The Breeze IMAX (Tangerang), Summarecon Mall Bekasi IMAX (Bekasi), AEON Mall Sentul City IMAX (Bogor), Tunjungan IMAX (Surabaya), Pakuwon IMAX (Surabaya), 
dan Delipark IMAX (Medan). 

Hari ini juga dirilis Final Trailer dari “Pengabdi Setan 2: Communion' yang tayang secara digital. 

Tia Hasibuan produser dari Come and See Pictures menjelaskan bahwa, “Kami sudah tidak sabar untuk menyuguhkan kerja keras kami kepada para penonton. Film “Pengabdi Setan 2: Communion' akan menghibur bukan hanya penonton film pertamanya, tapi juga mereka yang belum menonton sebelumnya.” Film “Pengabdi Setan' yang dirilis di tahun 2017 di Indonesia dan dibintangi oleh Tara Basro dan Bront Palarae ini merupakan film terlaris di tahun itu dengan jumlah raihan penonton bioskop sebesar 4.206.103. Selain itu, pada ajang Festival Film Indonesia 2017, film ini mendapatkan 13 nominasi dan berhasil memenangkan 7 di antaranya. 

Para pemeran utama telah dipastikan hadir kembali, seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, Ayu Laksmi dengan tambahan bintang-bintang muda maupun senior seperti Muzakki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani dan Igbal Sulaiman. Masih ada juga beberapa pemeran lainnya yang akan 
segera diumumkan.