Pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Pastikan Kedatangan Internasional Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai Pastikan Kedatangan Internasional Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

KABARINDO, BALI -  Pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, memastikan bahwa kedatangan penerbangan internasional akan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Adapun sebelumnya Bandara I Gusti Ngurah Rai akhirnya mendapatkan penerbangan komersial pertama setelah dua tahun dari Narita, Jepang, pada Kamis (3/2/2022).

"Untuk proses penanganan kedatangan penerbangan internasional Garuda Indonesia kemarin telah berjalan lancar, penumpang melalui proses alur yang telah kami siapkan sesuai prosedur dan protokol kesehatan," ujar General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Herry AY Sikado di Kabupaten Badung, Jumat (4/2/2022).

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali juga telah memastikan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri akan melewati proses skrining protokol kesehatan yang ketat.

"Petugas yang melayani juga dipastikan telah menggunakan alat pelindung diri dan sebelumnya dilakukan tes antigen yang dilaksanakan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan," katanya.

Fasilitas dan Layanan Dioptimalkan

Herry menambahkan bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan mengoptimalkan fasilitas dan layanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

"Ini merupakan suatu harapan untuk awal yang baik sejak dibukanya kembali penerbangan internasional sehingga nantinya akan terus dikembangkan lagi rute-rute sesuai kebutuhan pengguna jasa," ungkapnya.

BACA JUGA:

Penghasilan Google Tahun 2021 Mencapai Rp 3.700 Triliun

Ia juga mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan rute dari negara lain ke Bali akan segera dibuka.

"Tentunya hal itu dilakukan dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19," kata Herry Sikado.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara