Pensiun dari MotoGP pada 2021, Valentino Rossi Sudah Rindu Balapan

Pensiun dari MotoGP pada 2021, Valentino Rossi Sudah Rindu Balapan

KABARINDO, TAVULLIA Baru dua bulan pensiun, Valentino Rossi sudah merindukan suasana balapan. Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun setelah MotoGP 2021 berakhir pada November 2021.

Ia mengumumkan pensiun setelah mengikuti MotoGP Valencia pada 14 November2021 silam. Sembilan gelar juara berhasil didapatkan pembalap berjulukan The Doctor tersebut dalam 26 musim.

Alasan utama Rossi memutuskan untuk gantung helm adalah karena menurunnya performa. Rossi d=sudah tidak lagi menjadi juara sejak 2009. Akan tetapi, ia tetap dianggap sebagai salah satu tokoh MotoGP paling berpengaruh.

Rossi pun mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya rindu akan balapan motor. Menurutnya, mengendarai MotoGP di lintasan balap bisa menghadirkan perasaan luar biasa.

“Pertama, tentu saya merindukan melakoni balapan MotoGP, karena menunggangi MotoGP di trek balap adalah perasaan yang luar bias,” ucap Rossi dilansir Motorsport Total, Senin (10/1/2022).

“Kedua, yakni bekerja dengan tim saya, memahami setiap detail untuk menjadi kuat dan menjadi kuat lagi, luar biasa bisa bekerja dengan insinyur, mekanik dan analis data papan atas,” sambungnya.

Rossi juga mengatakan sensasi adrenalin yang dirasakannya dua jam sebelum balapan juga merupakan hal yang dirindukannya. Ia menceritakan jika dua jam sebelum balapan, pembalap akan merasakan gugup dan takut yang sangat luar biasa.

“Yang terakhir, saya sudah tidak merasakan sensasi yang dirasakan sebelum balapan. Dua jam sebelum balapan, Anda biasnaya merasa tidak enak badan, di satu sisi, ada perasaan takut,” lanjutnya.

Selain itu, Rossi juga mengaku akan sangat merindukan kehidupan menjadi seorang atlet.

“Hal-hal ini sulit tergantikan, saya merindukan kehidupan seorang atlet. Bangun setiap pagi dan berlatih untuk satu tujuan, yakni untuk menang,” ucapnya lagi.

Rossi tetap ingin mencoba aktif di dunia balap. Bedanya kali ini ia lebih tertarik dengan balapan roda empat karena dinilai lebih aman daripada balap motor.

Sumber: Okezone.com

Foto: Twitter.com/MotoGP