Perempat Final Coppa Italia 2023/2024: Juventus Menang Telak 4-0 atas Frosinone

Perempat Final Coppa Italia 2023/2024: Juventus Menang Telak 4-0 atas Frosinone

KABARINDO, TURIN -- Laga antara Juventus vs Frosinone di Perempatfinal Coppa Italia 2023/2024 di Stadion Allianz, Turin, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 4-0 untuk Bianconeri.

Hattrick Arkadiusz Milik (11', 38', 48') ditambah gol Kenan Yildiz (61') membuahkan kemenangan. Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia 2023/2024 dan akan menghadapi Lazio.

Arkadiusz Milik membuka kemenangan Juventus atas Frosinone dari titik penalti.

Tuan rumah langsung tampil trengginas sejak peluit dibunyikan. Hasilnya, mereka mendapat hadiah penalti di menit ke-10 setelah Fabio Miretti dilanggar di kotak terlarang. Milik yang maju sebagai algojo, menuntaskan tugasnya dengan baik.

Tertinggal, Frosinone coba langsung membalas. Sayangnya, peluang Abdou Harroui di menit ke-13 bisa diselamatkan Mattia Perin. Kiper berpaspor Italia itu lalu melakukan penyelamatan lagi atas percobaan Arijon Ibrahimovic di menit ke-19.


Juventus baru mendapat peluang lagi di menit ke-31, tetapi sepakan Filip Kostic dari jarak jauh bisa ditangkap kiper Michele Cerofolini. Gol yang dinanti tiba di menit ke-38. Umpan silang Weston McKennie disambut tendangan kaki kiri yang manis oleh Milik!

Selang dua menit, Timothy Weah nyaris menambah keunggulan menjadi 3-0, tetapi sepakannya diselamatkan oleh Cerofolini. Alhasil, skor 2-0 bertahan hingga rehat.

Di babak kedua, Juventus masih terus menggempur pertahanan Frosinone. Menit ke-48, Milik berhasil menggenapkan hattrick. Operan Manuel Locatelli berhasil disepak masuk dari dalam kotak penalti untuk membawa si Nyonya Tua memimpin 3-0.

Kemenangan Juventus ditutup oleh gol Yildiz di menit ke-61. McKennie lagi-lagi berperan membidani terjadinya gol di mana umpan silangnya disambut dengan tendangan kaki kanan oleh sang pemain muda.

Berbagai peluang didapat kedua kesebelasan di sisa waktu, tetapi tidak ada yang membuahkan gol. Juventus menang telak 4-0 atas Frosinone dan berhak melaju ke semifinal Coppa Italia 2023-2024.

SUSUNAN PEMAIN

JUVENTUS XI (3-5-2): Mattia Perin; Federico Gatti, Gleison Bremer, Danilo; Timothy Weah (Andrea Cambiaso 71'), Weston McKennie, Manuel Locatelli (Hans Caviglia 62'), Fabio Miretti (Samuel Iling Jr 62'), Filip Kostic; Arkadiusz Milik (Dusan Vlahovic 62'), Kenan Yildiz (Joseph Boende 78')

Pelatih: Massimiliano Allegri

FROSINONE XI (3-4-2-1): Michele Cerofolini; Simone Romagnoli, Caleb Okoli, Mateus Lusuardi; Pol Lirola (Kevin Bonifazi 79'), Luca Mazzitelli (Enzo Barrenechea 60'), Marco Brescianini, Luca Garritano; Arijon Ibrahimovic (Matias Soule 46'), Abdou Harroui (Francesco Gelli 60'); Kaio Jorge (Walid Cheddira 79')

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Foto: Reutera