Persib Kalah Lawan Bhayangkara, Teja Paku Alam: Kita Sudah Tampil Maksimal dengan Pemain Tersisa

Persib Kalah Lawan Bhayangkara, Teja Paku Alam: Kita Sudah Tampil Maksimal dengan Pemain Tersisa

KABARINDO, BALI - Persib harus menelan pil pahit kekalahan usai melakoni laga dengan pesaing mereka di papan atas yakni Bhayangkara FC, dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (6/2/2022).

Dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tersebut, Sang Pangeran Biru harus menelan kekalahan 0-1.

Tampil tanpa didampingi pelatih kepala Robert Alberts, dan belasan pemain inti lainnya karena Covid-19 membuat Persib tampil melempem dalam membangun serangan.

Alhasil, pertandingan yang berat sebelah ini berakhir dengan gol tunggal Sani Rizki Fauzi ke gawang Teja Paku Alam.

Sani menunjukkan aksi determinasinya sepanjang laga sehingga Teja Paku Alam harus rela memungut bola dari dalam gawangnya

Hal ini tentu saja terasa getir bagi Teja Paku Alam, mengingat sebelumnya punya beberapa kali penyelamatan krusial atas gempuran pemain Bhayangkara FC. 

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dengan pemain yang ada dan menunjukkan semangat bertanding luar biasa. Saya ucapkan terima kasih juga kepada teman-teman yang sudah berjuang habis-habisan,” kata Teja usai bertanding.

Teja menilai, gol tunggal terjadi hanya karena kelengahan yang berdampak fatal. Padahal, selebihnya penjaga gawang bernomor punggung 14 tersebut menilai semua pemain konsisten dalam membantu lini bertahan Persib. 

Ia mencontohkan, beberapa kali penyelamatan yang dilakukannya adalah bentuk Kerjasama apik semua pemain. Skuad Pangeran Biru fokus dan bisa saling membantu guna mengamankan daerah pertahanan, sayang, gol tercipta menjelang laga usai.

“Penyelamatan itu juga kerjasama pemain, fokus di lapangan dan saling support. Barisan pertahanan bermain konsisten, hanya memang ada miss saja,” ucapnya

Teja sebenarnya tampil baik di bawah mistar gawang Persib malam itu.

Dalam statistik tercatat ia melakukan empat kali penyelamatan dari lima shoot on target.

Namun Teja enggan bertinggi hati, menurutnya semua pemain termasuk dirinya berusaha agar gawang tim tak kebobolan.

“Sebenarnya kalau saya bilang itu penyelamatan enggak juga sih, itu kerja sama pemain juga bisa fokus di lapangan, pemain fokus di lapangan saling support aja. Saya juga melihat untuk barisan pertahanan Persib babak pertama dan kedua hampir bermain konsisten hanya beberapa kali kita missed saja,” bebernya. 

Sumber/Foto: Persib.co.id