Piala AFF 2020: Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Lancarkan Psy War

Piala AFF 2020: Jelang Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Lancarkan Psy War

KABARINDO, SINGAPURA - Atmosfer panas mulai terbangun jelang pertemuan Indonesia kontra Vietnam dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Kedua tim dijadwalkan bersua dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura pada Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Baik Indonesia maupun Vietnam datang dengan sama-sama mengantongi enam poin hasil dari dua kemenangan yang diraih dari laga sebelumnya.

Skuad Garuda menjalani dua laga perdana dengan menang 4-2 atas Kamboja dan 5-1 atas Laos. Sedangkan The Golden Star Warriors meraih kemenangan 2-0 atas Laos dan 3-0 atas Malaysia. 

Baca Juga: Piala AFF 2020: Pelatih Timnas Indonesia Percaya Diri Jelang Hadapi Vietnam

Jelang pertemuan besok, "perang" sudah terjadi di luar lapangan hijau. Kepala pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, secara terbuka menantang Evan Dimas dan kolega untuk menyerang sisi sayap skuad asuhannya.

Tantangan itu dilayangkan sebagai tanggapan atas pemberitaan sejumlah media Indonesia yang menyebut sisi pertahanan bagian sayap merupakan titik lemah Vietnam.

"Kalau mereka merasa bek sayap kami tidak terlalu tangguh, silakan serang kami dari sisi itu. Saya berterima kasih juga untuk informasi itu," ujar sang pelatih.

Walau begitu, pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa kualitas pertahanan timnya masih perlu diperbaiki. Padahal, fakta di lapangan adalah Vietnam jadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Piala AFF 2020.

"Bek kami masih bermasalah dan beberapa kali melakukan error pada dua laga perdana. Jika tidak fokus di setiap situasi, kami bisa masuk dalam kondisi berbahaya," ujarnya.

Park Hang-seo juga sedikit berbagi analisis yang dibuatnya soal kemampuan Timnas Indonesia yang dinakhodai kompatriotnya, Shin Tae-yong.

"Indonesia memang menang dua kali tetapi mereka kebobolan tiga gol. Kami melihat ada sektor yang bisa kami eksploitasi," ujar pria 64 tahun tersebut. 

"Kami berharap Indonesia bermain menyerang karena itu bisa jadi kesempatan bagus untuk mengalahkan mereka."

Sumber Berita: AFF
Foto: instagram.com/affsuzukicup