Piala AFF 2022: Hajar Laos 5-0, Timnas Malaysia Pimpin Klasemen

Piala AFF 2022: Hajar Laos 5-0, Timnas Malaysia Pimpin Klasemen

KABARINDO, KUALA LUMPUR - Laga antara Tim Nasional (Timnas) Malaysia vs Timnas Loas  berkesudahan untuk kemenangan telak Harimau Malaysia dengan skor telak 5-0.

Pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon pun  merasa senang timnya dapat bermain baik saat menghajar di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2022.

Hanya saja, Kim Pan-gon sedikit kecewa cuma bisa menang 5-0, karena menurutnya Malaysia bisa mencetak gol lebih banyak lagi.

Malaysia sukses menang besar  di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Sabtu 24 Desember 2022 malam WIB. Lima gol kemenangan Malaysia itu diciptakan oleh Sergio Aguero, brace Faisal Hakim, Muhammad Haqimi, dan Stuart Wilkin,

Kim Pan-gon pun mengatakan seharusnya Harimau Malaya -julukan Malaysia- menang lebih dari lima gol. Pasalnya, Malaysia menciptakan banyak peluang dalam laga kontra Laos tersebut.

"Sebenarnya kami bisa mencetak lebih banyak gol (dalam laga melawan Laos)," kata Kim Pan-gon dilansir dari laman Berita Harian, Minggu (25/12/2022).

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sangat senang performa timnya cukup baik dalam laga tersebut. Sebab skema yang dirinya siapkan bisa diterapkan dengan baik oleh para penggawa Timnas Malaysia.

"Saya senang mengakui kemampuan mereka. Saya bangga dengan penampilan mereka," sambung Kim Pan-gon.

Kim Pan-gon mengatakan para pemain Malaysia pun menunjukkan kualitasnya dalam laga kontra Laos. Hal itu menandakan para pemain bisa membayar kepercayaan publik sepakbola Malaysia dengan dua kemenangan beruntun pada Piala AFF 2022.

"Mereka (pemain) membuktikan mereka adalah pemain yang terbaik dalam negara ini," tambahnya.

Kemenangan itu membuat Malaysia kukuh di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF 2022. Tim tersebut mengumpulkan enam poin dari dua kemenangan.

Selanjutnya, tantangan sesungguhnya Malaysia di Grup B Piala AFF 2022 baru akan dimulai. Sebab terdekat Harimau Malaya akan menantang Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa 27 Desember 2022 pukul 19.30 WIB.

Foto: Twsitter/famalaysia