Pilpres 2024: SBY dan Partai Demokrat Siap Berjuang Menangkan Prabowo Subianto

Pilpres 2024: SBY dan Partai Demokrat  Siap Berjuang Menangkan Prabowo Subianto

KABARINDO,  JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam pilpres 2024 mendatang.

Viva Yoga Mulyadi, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)  menyebut Partai Demokrat sudah mendeklarasikan diri bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Pak SBY menyatakan bahwa ke Pak Prabowo nyaman. Dan selama ini pernah menyatakan dukungan dan bekerja sama di pilpres sebelumnya. Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden," ujar Viva Yoga, Minggu (17/9/2023).

Viva Yoga menyatakan dalam momen hari ini hadir para ketua umum partai politik koalisi pendukung Prabowo Subianto, yakni PAN, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Prima, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Garuda di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Seluruh ketua umum hadir kecuali Bang Yusril (PBB). Beliau lagi ada acara di luar negeri," kata Viva Yoga.

Viva Yoga menyebut para ketua umum partai pendukung Prabowo sudah mendengar langsung pernyataan dukungan yang diberikan Partai Demokrat usai keluar dari Koalisi Perubahan. Partai Demokrat secara resmi mendukung Prabowo di pilpres 2024.

"Acara pada hari ini adalah menerima secara resmi pernyataan dukungan dari Partai Demokrat untuk Pak Prabowo menjadi calon presiden RI di pilpres 2024," kata Viva Yoga.o

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Minggu sore (17/9/2023).

Kehadiran SBY di pertemuan para ketua umum parpol diketahui adalah pertama kali dilakukan. Sebelumnya, SBY kerap kali didatangi para ketua umum parpol, baik di kediamannya di Cikeas ataupun di Pacitan.

Berdasarkan pantauan, SBY mengenakan baju biru muda dan disambut langsung oleh Prabowo Subianto yang mengenakan baju biru tua.

Turut menyambut SBY ada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang mengenakan batik kuning, dan Ketua Umum PAN Zullkifli Hasan yang mengenakan baju biru.