Polda Metro Jaya Ajak Para Suporter Jaga Nama Baik Sepakbola Indonesia

Polda Metro Jaya Ajak Para Suporter Jaga Nama Baik Sepakbola Indonesia

KABARINDO, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengajak para suporter untuk menjaga nama baik dunia sepak bola Indonesia di mata dunia dengan sikap sportif di dalam dan luar stadion. Di mana, Indonesia akan menjamu Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2022.

Terlebih, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun depan. "Kepolisian mengimbau kepada para penonton di samping mendukung Timnas Indonesia, hendaknya menjaga nama baik bangsa Indonesia dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam pertandingan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (5/1/2023).

Zulpan berharap, tidak ada pihak yang melakukan tindakan tidak terpuji seperti yang dilakukan oleh orang tidak dikenal yang melempari bus timnas sepak bola Thailand beberapa waktu lalu.

"Jadi tidak benar bahwa Stadion GBK ini menakutkan, kita berikan yang terbaik dan juga kita ingin juga menampilkan citra bahwa Indonesia ini kan sebentar lagi akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujarnya.

Dia mengingatkan, segala tindakan tidak terpuji yang terjadi saat menjamu tim tamu akan menjadi perhatian dunia, khususnya Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA)

"Jangan sampai nanti kita gara-gara hal yang kecil nanti sanksi FIFA, kan berbahaya bagi kelanjutan nanti tahun depan Piala Dunia U-20," pungkasnya.